x

Stiker Asing Ini Segera Gabung Persib

Selasa, 16 Maret 2021 02:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan informasi terbaru mengenai stiker asingnya, Wander Luiz, yang akan segera bergabung kembali dengan timnya untuk persiapan menghadapi musim 2021.

Menurut Robert Alberts, Wander Luiz saat ini sudah meninggalkan negaranya Brasil menuju Indonesia. Jika tidak ada kendala, pemain yang mencetak empat gol pada tiga laga Liga 1 2020 ini akan tiba di Indonesia pada Selasa (16/03/2021).

Setibanya di Indonesia, Wander Luiz tidak bisa langsung melanjutkan perjalanan ke Bandung karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui, salah satunya karantina mandiri selama lima hari.

Proses tersebut sebelumnya dijalani juga oleh pemain belakang Persib, Nick Kuipers, setelah menempuh perjalanan dari negaranya, Belanda, ke Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Luiz sudah dalam penerbangan dan akan tiba di Jakarta pada tanggal 16 (Maret), yang artinya dia harus melakukan karantina hingga tanggal 21 (Maret)," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/03/2021).

Setelah melalui proses karantina mandiri, diprediksi Wander Luiz akan bergabung dengan skuat Maung Bandung pada 21 Maret 2021. Kemungkinan besar dia akan langsung dibawa ke Sleman untuk persiapan menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.


1. Hanya Nick Kuipers dan Wander Luiz

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Rencananya, tim kebanggaan Bobotoh akan bertolak ke Sleman pada 22 Maret 2021. Skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan perdana di Grup D pada 24 Maret 2021, menghadapi Bali United.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi dia akan datang ke Bandung pada tanggal 21 dan kami bertolak ke Sleman di tanggal 22. Jadi dia akan bergabung dengan kami langsung," kata Robert Alberts.

Sejauh ini, baru satu pemain asing yang sudah bergabung dengan Persib, yakni Nick Kuipers. Untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib kemungkinan hanya mengandalkan dua legiun asing, Nick dan Wander Luiz.

Persib kini memang baru memiliki dua pemain asing yang siap. Gelandang asal Filipina, Omid Nazari, memutuskan untuk mundur, sementara Geoffrey Castillion resmi dipinjamkan ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaEzra WalianRobert AlbertsNick KuipersWander Luiz

Berita Terkini