x

Usai Pensiun, Eks Juventus dan Arsenal Banting Setir Jadi Tukang Jam

Selasa, 16 Maret 2021 19:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM – Eks Juventus dan Arsenal diketahui memilih jalan karier yang mengejutkan usai pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2020 kemarin.

Stephan Lichtsteiner, sosok legendaris di lini belakang Juventus yang juga sempat merasakan ganasnya Liga Inggris bersama Arsenal ini diketahui tak lagi berurusan dengan dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

Alih-alih menjadi tetap berkecimpung di dunia sepak bola sebagai pelatih atau direktur olahraga, Stephan Lichtsteiner diketahui memilih jalur karier yang tak lazim untuk pensiunan bintang lapangan hijau.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya diketahui memutuskan untuk menjadi tukang jam di Swiss setelah terakhir kali tampil bersama FC Augsburg di Bundesliga Jerman musim 2019-2020 kemarin.

Saat in, Stephan Lichtsteiner dikabarkan sedang magang dengan salah satu tukang jam kenamaan Swiss yakni Maurice de Mauriac di Zurich.

“Ini merupakan pengalaman yang menakjubkan karena saya sendiri suka dengan jam tangan,” ujar Stephan Lichtsteiner pada Reuters.

Baca Juga
Baca Juga

Ditanyai alasan kenapa memilih berkarier sebagai tukang jam, Stephan Lichtsteiner menyatakan jika dirinya ingin melakukan sesuatu yang awet hingga usia tua nanti.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang produktif. Jika kamu bankir, maka kamu bisa melakukan hal tersebut sepanjang hidupmu. Tetapi jika kamu adalah pesepa kbola, ketika usiamu telah menginjak 30-an tahun maka kamu harus mencari sesuatu hal lain yang bisa dilakukan.”


1. Cita-cita Stephan Lichtsteiner: Membuat Jam untuk Amal

Eks Juventus dan Arsenal diketahui memilih jalan karier yang mengejutkan usai pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2020 kemarin.

Di sisi lain, ia juga memiliki tujuan mulia dengan pekerjaan barunya yang jauh dari dunia si kulit bundar ini.

Stephan Lichtsteiner sendiri telah menjalani masa magang selama enam bulan dan dirinya bercita-cita ingin membuat arloji yang hasil penjualannya diserahkan untuk amal.

ArsenalJuventusStephan LichtsteinerBola Internasional

Berita Terkini