x

Rapor Pemain Indonesia di Asia: Cetak Gol, Malaysia dan Thailand Jadi Panggung Bintang Timnas

Rabu, 17 Maret 2021 17:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan

FOOTBALL265.COM – Melihat penampilan pemain Indonesia yang mentas di kompetisi Asia sepekan terakhir, mulai dari Saddil Ramdani hingga Yanto Basna yang gemilang dan cetak gol di Liga Malaysia dan Thailand.

Dalam sepekan terakhir, para pemain Indonesia yang mentas di Asia terbilang tampil cukup gemilang terutama pada kawasan ASEAN seperti Liga Malaysia dan Thailand.

Sebut saja gelandang asal Medan, Natanael Siringoringo yang memperkuat TRW Kelantan FA. Bersama peserta Liga Utama Malaysia atau kasta kedua Liga Malaysia tersebut, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali jadi starter sejak menit awal.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadapi T-Team di pekan ke-4 Liga Utama Malaysia, mantan punggawa PSMS Medan ini ditempatkan sebagai striker utama dan berhasil membawa timnya meraih satu poin.

Dengan hasil ini, total Natanael Siringoringo yang jalani debut di Malaysia sejak 9 Maret silam, sudah tampil sebanyak tiga kali dengan raihan dua kemenangan serta satu hasil seri bersama Kelantan FA.

Tidak cuma Natanael Siringoringo, pemain Indonesia lain juga jalani pekan luar biasa minggu ini bahkan sampai cetak gol dan pesta kemenangan di laga terbaru.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas rapor pemain Indonesia di Asia pekan ini, Rabu (17/03/21):

Todd Rivaldo Ferre (Thailand)

Todd Rivaldo Ferre akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 2 Thailand bersama Lampang FC

Pertama datang dari Todd Rivaldo Ferre, pemain Lampang FC yang dipinjam dari Persipura tersebut tampil impresif dalam lanjutan pekan ke-29 Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand.

Menghadapi Udon Thani FC pada Sabtu (13/3/21), Todd Rivaldo Ferre yang dipercaya sebagai starter mampu membawa Lampang FC meraih satu poin. Duel dua tim yang bertengger di papan tengah Thai League 2 itu berakhir dengan skor 0-0.

Penampilan Todd Rivaldo Ferre kemarin melanjutkan rapor impresifnya di pekan 28, di mana pemain binaan Persipura Jayapura itu berhasil mencetak gol pada menit ke-28 saat menghadapi Nongbua Pitchaya.

Yanto Basna (Thailand)
Masih dari Thailand, bintang asal Papua lain yakni Yanto Basna juga raih hasil positif dalam pertandingan lanjutan pekan ke-28 Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand.

Sempat menghilang dalam beberapa pekan, Yanto Basna kembali masuk dalam starter utama PT Prachuap FC saat menghadapi Muangthong United pada Selasa (16/03/21) lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya dalam laga yang berlangsung di Sam Ao Stadium tersebut, Yanto Basna keluar sebagai pahlawan lewat gol semata wayang menit 33'. PT Prachuap FC pun berhasil raih tiga poin, sekaligus jadi kemenangan beruntun ketiga sejak Basna kembali masuk skuad.


1. Farri Agri (Qatar)

Saddil Ramdani berseragam Sabah.

Berikutnya datang dari kompetisi Liga Qatar, yakni Syaffarizal Mursalin Agri yang berhasil membawa timnya, Al Mesaimeer meraih kemenangan di pekan 18 Qatari Second Division.

Menghadapi Al Waab pada Minggu (14/03/21) lalu, penyerang berusia 28 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti dan membantu timnya menang 1-3.

Ketambahan tiga poin membuat Al Mesaimeer merangsek naik ke urutan tiga klasemen Qatari Second Division dengan raihan 29 poin, berjarak 10 angka dari Al-Shahania sebagai pemuncak.

Ryuji Utomo (Malaysia)
Kembali ke kawasan ASEAN, kali ini giliran kompetisi Liga Malaysia yang jadi panggung buat pemain Timnas Indonesia. Pertama adalah Ryuji Utomo, bek berusia 25 tahun tersebut kembali raih poin saat membantu timnya, Penang FA, jalani pekan ke-4 Liga Super Malaysia.

Menghadapi Kedah FA pada Jumat (12/03/21) lalu, mantan punggawa Persija Jakarta ini kembali masuk sebagai starter dan menjaga gawangnya clean sheets sepanjang 90 menit.

Tambahan satu poin membuat Ryuji Utomo bersama Penang FA merangsek naik ke urutan 4 kasta teratas Liga Malaysia dengan 5 angka, berjarak empat poin dari JDT di urutan teratas.

Saddil Ramdani (Malaysia)
Terakhir ada Saddil Ramdani, punggawa anyar Sabah FA tersebut akhirnya cetak gol perdana di Liga Malaysia pada pekan ke-4 hari Selasa (15/03/21) kemarin.

Tampil sebagai starter saat menghadapi Pahang FA, mantan pemain Persela Lamongan ini cetak gol pada menit ke-80’ melalui sebuah sundulan.

Namun sayang, satu gol Saddil Ramdani tak mampu membawa Sabah FA keluar dari kekalahan dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Rudolf Yanto BasnaLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil RamdaniRudolof Yanto BasnaLiga MalaysiaBakat Muda IndonesiaLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerreNatanael SiringoringoPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini