x

Kalah dan Dihadiahi Kartu Merah saat Lawan Bhayangkara, Ini Evaluasi Borneo FC

Selasa, 23 Maret 2021 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC harus menelan kekalahan di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Pesut Etam kalah 0-1 dari Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (22/3/21).

Kesalahan di lini belakang, membuat Bhayangkara unggul cepat dimenit ke-3 lewat sundulan Alsan Sanda. Meski demikian, pelatih Borneo, Mario Gomez mengaku tak terlalu kecewa.

Gomez menilai seluruh pemain sudah bermain bagus. Hanya saja, tim Borneo belum beruntung terutama dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya senang dengan tim karena sudah bermain bagus, tapi saya tak senang dengan hasil akhir pertandingan. Harusnya laga berakhir imbang 1-1. Tapi tak masalah, karena tim sudah setahun terakhir tak bermain,” ujar Gomez.

"Tim ini baru berkumpul sebulan. Saya yakin mereka akan lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.


1. Kartu Merah Hendro Siswanto

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Disinggung soal gol lawan dan kartu merah yang diterima Hendro Siswanto, Mario Gomez menegaskan hal itu lumrah dalam pertandingan. Tetapi, pelatih asal Argentina itu mengingatkan pemainnya untuk tidak membuat kesalahan serupa.

"Tapi itu (kesalahan) terjadi dan menjadi penyebab gol. Saya juga tak kecewa dengan Hendro Siswanto yang dikartu merah. Dan saya melihat Amer Bekic sudah bermain baik. Amer ada sedikit cedera tapi itu tak masalah,” terangnya.

Sementara itu, winger Borneo FC, Terens Puhiri menyatakan semua pemain sudah berusaha memberikan yang terbaik. Ia bertekad membawa tim asal Kalimantan Timur itu menang dilaga kedua melawan Persija Jakarta, 27 Maret nanti.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi kami akan berusaha lebih baik lagi di pertandingan berikutnya," pungkas Tepu (sapaan Terens).

Dengan kekalahan dari Bhayangkara Solo FC, Borneo FC menempati peringkat ketiga Grup B Piala Menpora 2021. Tim Pesut Etam unggul dari Persija dan tertinggal tiga angka dari Bhayangkara dan PSM Makassar diurutan pertama.

Borneo FCHendro SiswantoLiga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara FCRoberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini