x

Jelang Lawan Persija, Barito Putera Menang Telak 7-0 dari Klub Jogja

Rabu, 7 April 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Laga Barito Putera melawan Arema FC pada fase grup A Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Jelang babak 8 besar Piala Menpora 2021 menghadapi Persija Jakarta, Barito Putera menggelar laga uji coba dengan hasil yang memuaskan.

Barito Putera melakoni laga uji coba kontra klub lokal Julius Kwateh (JK) Academy di lapangan Yogyakarta International School. Hasilnya, Laskar Antasari berhasil menang telak 7-0 atas lawannya tersebut.

Pelatih Djajang Nurdjaman menurunkan pemain yang belum tampil di Piala Menpora 2021, seperti Paul Aro, Rafly Arianto, Yudha Febrian, Ardiansyah Pramesthu, Chris Robert, dan pemain jebolan tim U-16, Aditiya Daffa.

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain muda tersebut berkolaborasi dengan sejumlah pemain berpengalaman seperti Dandi Maulana, Ferdiansyah, Rafi Syarahil, dan Nazar Nurzaidin. Ada pula Donald Bissa yang masih seleksi di tim.

"Tujuan dilakukannya game internal ini untuk memberikan menit bermain lebih, khususnya bagi penggawa yang kurang mendapatkan menit bermain di babak penyisihan grup A Piala Menpora 2021," sebut Djanur.


1. Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Laga Barito Putera saat menghadapi PSIS Semarang pada fase grup A Piala Menpora 2021.

Dengan kemenangan telak 7-0, Barito Putera bisa meningkatkan kondisi fisik sekaligus memupuk rasa percaya diri, menghadapi Persija Jakarta yang sebelumnya menjadi pemuncak Grup B Piala Menpora 2021.

Barito Putera rencananya akan menghadapi Persija Jakarta pada Sabtu (10/04/21) untuk babak 8 besar Piala Menpora 2021, tepatnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Sejauh ini, terpantau tidak ada pemain Barito Putera yang bakal absen karena cedera atau akumulasi, sehingga seratus persen pemain siap ditampilkan di laga pamungkas kontra Persija Jakarta pada babak 8 besar nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Persija Jakarta dikonfirmasi tak bisa memainkan Otavio Dutra dan Novri Setiawan, ketika melawan Barito Putera. 

Dutra absen karena menerima dua kartu kuning yang berujung kartu merah ketika Persija menghadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup B. Sementara Novri tak dapat tampil akibat hukuman akumulasi kartu kuning di dua laga beruntun.

Barito PuteraPersija JakartaDjajang NurdjamanLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini