x

Fenomena Klub 'Sultan' Liga 2, Eks Persija Tegaskan Dewa United Tak Gentar

Sabtu, 10 April 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Eks kiper Persija yang kini membela Dewa United, Shahar Ginanjar.

FOOTBALL265.COM - Kiper Dewa United, Shahar Ginanjar menegaskan tak gentar dengan persaingan di Liga 2 2021. Hal itu dikatakannya setelah melihat fenomena hadirnya sejumlah investor kaya yang mengakuisisi beberapa klub Liga 2.

Selain Dewa United, beberapa klub seperti Rans Cilegon FC, Persis Solo, PSG Pati jadi perhatian suporter belakangan ini.

Rans diakuisisi oleh aktris dan pengusaha, Raffi Ahmad dari Cilegon United dan mulai melakukan ekspansi dengan menjaring pemain berkualitas. Sedangkan, Persis Solo dibeli oleh putra Presiden RI, Kaesang Pangarep yang berkongsi dengan Erick Thohir yang sudah lama makan asam garam bisnis sepak bola. 

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, PSG Pati (akuisisi dari PSG Gresik) mulai menyusun strategi dengan membangun tim sejak dini, mulai dari fasilitas hingga akademi terpusat.

"Saya pribadi tidak ingin terlalu melihat klub lain. Tapi saya fokus ke Dewa United dan bila kami tampil baik dari segala hal, Insya Allah pasti punya record bagus dan pasti tim lain akan menilai tim kami seperti apa," kata Shahar.


1. Fokus Persiapkan Diri

Klub Dewa United.

Oleh sebab itu, mantan penjaga gawang Persija itu enggan menilai para pesaing di Liga 2. Ia ingin Dewa United fokus mempersiapkan diri tampil di kompetisi karena klub tersebut terhitung anak baru.

"Jadi untuk saat ini saya tidak ingin menilai tim lain dulu. Tetap fokus pada team saya sendiri," tegasnya.

Saat ini, Shahar Ginanjar dan para pemain Dewa United terus berlatih di lapangan community center, Tangerang Selatan. Mereka berkumpul sejak pertengahan Maret lalu dan ditangani langsung oleh pelatih Kas Hartadi.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Dewa United sudah mendatangkan banyak pemain. Beberapa diantaranya adalah Ade Suhendra, Susanto, Herry Susilo, Budiar Riza, Arif Setiawan, Resky Fandi (Persija Jakarta), Slamet Budiono, Abi Defa, Reksa Maulana (Bhayangkara FC/Persik Kediri), Rishadi Fauzi (Eks Persebaya Surabaya), Hamra Lestaluhu, Rafli Mursalim, Rangga Muslim dan Herman Dzumafo.

Persija JakartaRans Nusantara FCPersis SoloShahar GinanjarLiga IndonesiaRaffi AhmadDewa United FC

Berita Terkini