x

Ingin Curi Bek Buruan Man United, Chelsea Diminta Tumbalkan Satu Pemainnya

Kamis, 29 April 2021 04:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sevilla siap melepas Jules Kounde yang jadi incaran Manchester United ke Chelsea. Namun, mereka meminta The Blues membarter sang bek dengan Hakim Ziyech.

FOOTBALL265.COM – Sevilla siap melepas Jules Kounde yang jadi incaran Manchester United ke Chelsea. Namun, mereka meminta The Blues membarter sang bek dengan Hakim Ziyech.

Klub Liga Inggris, Chelsea, mengalami kebangkitan bersama manajer baru mereka Thomas Tuchel. Tim berjuluk The Blues itu kini sukses menembus 4 besar klasemen Liga Inggris, dan lolos ke semifinal Liga Champions serta final Piala FA.

Salah satu kunci kekuatan Chelsea di era Tuchel adalan lini belakang mereka, yang tampil kokoh sejak beralih ke pola 3-4-2-1 besutan sang manajer anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Tuchel masih tetap berencana mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer musim panas nanti. Salah satu nama yang masuk dalam bidikan adalah bintang andalan Sevilla, Jules Kounde.

Meski baru berusia 22 tahun, Jules Kounde memang tampil apik dan sudah menjadi andalan Sevilla selama 2 musim terakhir ini. Musim ini saja, ia sudah tampil 44 kali di semua kompetisi.

Tak hanya tangguh menggalang lini belakang, bek muda asal Prancis itu juga terbilang tajam dengan sudah mencetak 4 gol.  

Baca Juga
Baca Juga

Performa apiknya pun berhasil menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk rival Chelsea di Liga Inggris, Manchester United.

Meski demikian, dilansir The Sun, Sevilla bersedia melepaskan Kounde ke pelukan Chelsea alih-alih Manchester United. Namun, Los Nervionenses meminta The Blues menumbalkan salah satu pemainnya.


1. Sevilla Minta Chelsea Serahkan Hakim Ziyech Sebagai Ganti

Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea.

Sebagai bagian dari kepindahan Jules Kounde ke London, Sevilla meminta Chelsea menyerahkan salah satu pemainnya, yakni Hakim Ziyech, yang sudah diincar Los Nervionenses sejak masih bermain di Ajax.

Masuknya Ziyech ke dalam kesepakatan pun diklaim bisa menurunkan harga yang harus dibayarkan Chelsea untuk Kounde hingga 50%. Sevilla sendiri sebelumnya memasang banderol 52 juta pounds Rp1 triliun untuk bek tengahnya itu.

Di sisi lain, Hakim Ziyech sendiri baru bergabung dengan The Blues pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia kesulitan tampil secara reguler baik di era Frank Lampard maupun Thomas Tuchel.

Sejauh ini, ia hanya tampil 13 kali sebagai starter di Liga Inggris, dengan mencetak 1 gol dan 3 assist di kompetisi tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedChelseaSevillaHakim ZiyechLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferJules Kounde

Berita Terkini