x

Jerman dan Portugal Melenggang ke Final Euro U-21

Jumat, 4 Juni 2021 14:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM - Semifinal Euro U-21 berlangsung sengit ketika Timnas Portugal kandaskan Spanyol dan Jerman habisi Belanda. Alhasil, dua tim pemenang ini bakal bertemu di partai final.

Melansir Sky Sports, penampilan apik dilancarkan skuat muda Der Panzer yang notebene juara pentas Eropa 2017 dan runner-up 2019 lalu.

Bagaimana tidak? Mereka mengalahkan Belanda dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Szekesfehervar, Hungaria.

Baca Juga
Baca Juga

Cukup 29 detik saja, Florian Wirtz mencetak gol perdana hingga buat timnya memimpin jalannya pertandingan. Hebatnya lagi, Timnas muda Belanda sama sekali belum ada menyentuh bola usai pihak lawan lakukan 14 kali passing.

Tak butuh waktu lama, umpan matang Ridle Baku mampu diteruskan Wirtz yang mampu cetak gol kedua alias brace untuk Timnas Jerman. Kedudukan bisa jadi kian tinggi jika saja Mergim Berisha menyumbang angka sebelum Belanda nyaris mengejar via Perr Schurrs.

Pada saat yang sama, laga semifinal yang juga berlangsung di Maribor, Slovenia, berlangsung tak kalah sengit. Juara bertahan Euro U-21, Spanyol, tak berdaya ketika ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Dua kubu lakukan jual beli serangan sebelum Vitinha mewakili The Navigators lancarkan sepakan jarak jauh yang dihalau Alvaro Ferandez. Brahim Diaz dari Negeri Matador pun hampir buka keunggulan via sundulannya.

Pada akhirnya, angka bisa tercipta ketika Timnas Spanyol U-21 lakukan gol bunuh diri imbas aksi ceroboh Jorge Cuenca. Umpan jauh Vitinha disambar Fabio Vieira yang arah bolanya berubah ketika mengenai Cuenca. Portugal pun selangkah lagi juara.


1. Berikut Catatan Gemilang Timnas Portugal dan Jerman di Euro U-21

Timnas U-21 Jerman mengalahkan Belanda di Euro U-21.

Skuat asuhan Rui Jorge lantas mencatatkan sejarah berupa final untuk kali ketiga bagi tim mudanya, terakhir mereka sempat kalah lawan Italia (1994) dan Swedia (2015). Meski demikian, tim ini mampu kalahkan catatan hebat 18 laga tak terkalahkan skuat Spanyol.   

Sementara itu, ini partai final nanti juga jadi momen penting Timnas Jerman U-21. Beruntung mereka memiliki pelatih kepala Stefan Kuntz yang pernah bawa negaranya juara Euro 1996 sekaligus pengalaman mumpuni latih skuat muda sejak 2016 lalu.

Pertemuan Timnas Jerman lawan Portugal ini pun bakal menjadi momen sengit di partai final Euro U-21. Apakah Kuntz bakal sumbangkan gelar juara Eropa untuk kali ketiga atau malah sebaliknya, Rui Jorge berikan gelar juara perdana untuk tim asuhannya?

BelandaSpanyolJermanPortugalEuroBola InternasionalTim Nasional SpanyolEuro U-21

Berita Terkini