x

Bali United Diimbangi PSIM, Ini Komentar Gavin Kwan Adsit

Senin, 14 Juni 2021 20:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21).

FOOTBALL265.COM - Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21). Hasil ini diraih lewat kerja ekstra lantaran Serdadu Tridatu bermain dengan sepuluh pemain dari menit ke-69.

Bali United dan PSIM sama-sama tampil dengan materi berbeda pada pertemuan ini. Mengandalkan Fadil Sausu sebagai komando lini tengah, Bali United mendapat perlawanan ketat dari PSIM sejak awal laga.

Hanya sedikit peluang saja yang bisa didapat Bali United. Kombinasi Muhammad Sidik Saimima, Diego Assis Figuiredo dan Gavin Kwan Adsit untuk mendukung kinerja Lerby Eliandry sebagai penyerang tunggal belum berjalan maksimal pada awal laga.

Butuh waktu 33 menit bagi Bali United untuk menemukan skema yang tepat. Kombinasi Hariono, Saimima dan Diego Assis diakhiri umpan matang Saimima ke depan gawang PSIM. Gavin yang tak terkawal melepaskan sepakan mendatar yang menjebol gawang PSIM.

Baca Juga
Baca Juga

Pada paruh kedua, PSIM mulai bangkit. Beberapa kali serangan dilancarkan Laskar Mataram lewat kreasi Hendika Arga Permana. Puncaknya, gol penyama kedudukan didapat PSIM lewat Ken Noveryan menit ke-60.

PSIM sejatinya punya kans untuk memenangkan laga setelah Gunawan Dwi Cahyo mendapat kartu merah pada menit ke-69. Namun, hingga laga usai, kedudukan tak berubah tetap 1-1.

Hasil imbang ini menjadi yang pertama bagi Bali United dalam uji coba yang dijalani setelah Piala Menpora 2021. Dua laga sebelumnya, Bali United menang 1-0 atas Rans Cilegon FC, pada Minggu (30/5/21) serta menang atas PSIM 2-1, pada Minggu (13/06/21).


1. Persiapan AFC Cup

Bali United harus puas diimbangi PSIM Jogja 1-1 pada uji coba kedua di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (14/06/21).

Pemain Bali United, Gavin Kwan Adsit tak terlalu memikirkan hasil dari laga ini. Baginya, rentetan uji coba ini merupakan bagian penting dari persiapan menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Kita sudah persiapan latihan terus mulai dari fisik dan taktik. Kita perlu banyak game. Saya bersyukur ada tour de Java ini, kita bisa dapat lebih jam terbang," ucap Gavin Kwan Adsit usai pertandingan.

"Cukup senang dapat satu gol. Sempat main di posisi sayap kanan dan bek kiri juga. Jadi ya coba-coba posisi baru. Mungkin ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki untuk next game," lanjut pemain asal Sanur ini.

Baca Juga
Baca Juga

Gavin merasa nyaman ketika dimainkan sebagai pemain sayap atau bek. Dua posisi ini bisa dijalankan dengan maksimal. Eks Barito Putera ini siap menjalani pilihan pelatih terkait peran yang ditugaskan kepadanya.

"Bebas mau diposisikan di wing kanan, wing kiri atau bek kanan. Saya pokoknya ingin kontribusi sebanyak mungkin untuk tim dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," jelas Gavin.

Setelah dua partai lawan PSIM Jogja, Bali United langsung bergeser ke Kota Solo. Mereka akan menjalani laga lawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada Rabu (16/6/21) serta Barito Putera pada Jumat (18/6/21) di Lapangan Lestarindo Sport Garden, Boyolali. 

PSIM YogyakartaGavin Kwan AdsitBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 2Liga 1 2021

Berita Terkini