x

Jadon Sancho Tak Kunjung Debut di Euro 2020, Ini Alasan Southgate

Senin, 21 Juni 2021 01:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gareth Southgate membeberkan alasan di balik keputusannya untuk tidak memainkan Jadon Sancho pada dua laga Inggris di Euro 2020.

FOOTBALL265.COMGareth Southgate membeberkan alasan di balik keputusannya untuk tidak memainkan Jadon Sancho pada dua laga Inggris di Euro 2020.

Berangkat dengan catatan statistik menakutkan, Sancho nyatanya belum menjalani debut bersama Inggris di Euro 2020. Dua laga telah dijalani dan Southgate belum juga memberikan kepercayaan untuk eks akademi Manchester City ini.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Sancho adalah salah satu winger terbaik di dunia saat ini. bintang Borussia Dortmund yang rumornya bakal merapat ke Manchester United ini merupakan salah satu pemain yang bisa dengan mudah membuat barisan kiper di Euro 2020 was-was kala melihat namanya berada di dalam daftar starting XI.

Seperti diketahui, Sancho tak termasuk ke dalam sebelas pemain inti yang bermain untuk Inggris di laga perdana Grup D Euro 2020 kontra Kroasia.

Ia juga diketahui tak masuk sebagai pengganti dan harus rela melihat juniornya, Jude Bellingham, melakoni debut dan sempat tercatat sebagai pemain termuda di gelaran Euro sepanjang masa sebelum rekornya dipecahkan oleh wonderkid Polandia, Kacper Kozlowski.

Nama Sancho juga tak ada di laga sengit kontra Skotlandia bertajuk Battle of Britain. Ia juga tak masuk sebagai pengganti meskipun saat itu Inggris sangat kesulitan membongkar pertahanan rapat The Tartan Army.

Gareth Southgate pun kemudian membeberkan alasan di balik tak dipilihnya Jadon Sancho dalam dua laga terakhir Inggris di Euro 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Sky Sports, eks palang pintu Inggris itu menyebutkan jika Sancho belum berada di level kebugaran yang cukup untuk tampil dalam performa puncak.

Selain itu, faktor chemistry dengan rekan setim juga menjadi pertimbangan Southgate untuk tidak memilih Sancho dalam dua laga terakhir.


1. Tak Hanya Tajam

Gareth Southgate membeberkan alasan di balik keputusannya untuk tidak memainkan Jadon Sancho pada dua laga Inggris di Euro 2020.

Sancho sendiri tercatat berhasil mencetak 16 gol dan 20 assists dalam 38 pertandingan bersama Borussia Dortmund di semua kompetisi musim 2020/21 lalu.

Catatan tersebut seharusnya membuat dirinya lebih dari layak untuk bisa berada di skuad utama Gareth Southgate di Euro 2020 ini.

Euro 2020Gareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalJadon SanchoEuforia Eropa

Berita Terkini