x

Ferdinand Sinaga ke Persis Solo, Bos Persib Ungkap Proses Transfer

Minggu, 27 Juni 2021 14:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Ferdinand Sinaga resmi hengkang dari Persib Bandung dan bergabung dengan Persis Solo.

FOOTBALL265.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan berakhirnya kerjasama Persib Bandung dengan Ferdinand Sinaga jelang Liga 1 2021, merupakan kesepakatan pelatih Robert Rene Alberts dan pemain tersebut.

Teddy tidak bisa berbicara banyak, mengenai alasan berakhirnya kerjasama sama dengan Ferdinand, menurutnya hal itu bisa ditanyakan langsung kepada pemain tersebut maupun Robert Alberts.

Karena, menurut Teddy manajemen hanya mengikuti kesepakatan pelatih dan pemain yang musim lalu memperkuat PSM Makassar tersebut.

"Manajemen Persib hanya mengikuti kesepakatan, coba tanyakan pelatih. Keputusan pemain dan pelatih, kalau kita ikuti saja," kata Teddy.

Baca Juga
Baca Juga

Teddy mengatakan, manajemen resmi melepas Ferdinand Sinaga dengan status transfer dan kabarnya pemain berusia 32 tahun tersebut, akan bergabung dengan salah satu klub Liga 2 2021, Persis Solo.

Menurut Teddy, mengenai transfer tersebut sudah dibahas dengan tim pelatih dan Ferdinand Sinaga sejak beberapa waktu lalu, karena hal ini harus disepakati oleh semua pihak, agar tidak ada yang dirugikan.

"Sudah, sudah dari berapa lama yang lalu. Sempat (ngobrol juga), inikan harus disepakati oleh pemain juga," jelas Teddy.


1. Sudah Lama Dibahas

Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

Selain itu, proses transfer Ferdinand Sinaga dengan klub Liga 2 itu sudah dibahas cukup lama, meski begitu Teddy tidak bisa menyebutkan nilai transfer. Namun, pihaknya memastikan biaya transfer telah disepakati oleh pihak terkait.

"Sudah agak lama. Bisa sebulanan. Sudah agak lama kok," ucap Teddy.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Ferdinand Sinaga didatangkan Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dan sudah diturunkan dalam pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada turnamen pramusim tersebut, Ferdinand Sinaga tampil dalam tujuh pertandingan dengan mengoleksi 236 menit bermain dan menyumbang dua gol, yakni pada laga menghadapi Persiraja dan Persija Jakarta.

Selain itu, pada latih tanding yang digelar Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Ferdinand Sinaga masih mendapatkan kesempatan bermain dari Robert Alberts.

Persib BandungFerdinand SinagaPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini