x

Isu PPKM Darurat Diperpanjang, Liga 1 Tetap Bisa Bergulir Karena Alasan Khusus?

Rabu, 14 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Wacana PPKM Darurat diperpanjang, Liga 1 2021 diharapkan tetap bisa bergulir akhir Agustus.

FOOTBALL265.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi bersuara mengenai kabar diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Hal ini dikhawatirkan berimbas terhadap kelangsungan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Seperti diketahui PT LIB dan PSSI awalnya sudah menyiapkan kick off kompetisi Liga 1 pada 9 Juli lalu. Namun kick-off Liga 1 terpaksa ditunda hingga akhir Agustus karena melonjaknya penyebaran virus Covid-19.

Selain itu pemerintah menerapkan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. Namun kini dikabarkan pemerintah memang merencanakan memperpanjang masa PPKM selama enam pekan lamanya.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu hal ini bisa berdampak kembali terhadap rencana kick off Liga 1 yang sudah dijadwalkan PSSI dan PT LIB. Terkait hal ini PT LIB melalui Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita angkat bicara. 


1. Tekan Penularan

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

PT LIB berharap semoga Liga 1 bisa digulirkan. Bukan tanpa alasan, sebab bagi Lukita dengan digulirkannya sepak bola semua masyarakat akan berasa di rumah. Sehingga angka penyebaran Covid-19 justru akan menurun.

“Sekarang ada isu perpanjangan PPKM Darurat, tapi hasil rapat dengan klub kami ingin rapat lagi dengan PSSI soal bagaimana rencana tentang jadwal. Harapannya (Liga 1) bisa diberlakukan khusus karena bisa menurunkan pandemi,” ungkap Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena semua di rumah menonton sepak bola, harapan kami Liga 1 dan Liga 2 bisa main setiap hari. Ibu-ibu sudah diselamatkan dengan Ikatan Cinta nah bapak-bapak dan anak muda dengan sepak bola,” sambung dia.

Untuk itu, PSSI diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 terkait rencana tersebut. Tugas PT LIB nanti akan menyiapkan sejumlah opsi untuk jadwal kompetisi.

“Kami siapkan dengan jadwal-jadwal alternatif, harapannya Agustus. Kalau diperpanjang lagi maka butuh waktu lagi buat persiapan. Usulan kami, PSSI berkomunikasi ke otoritas pemerintah untuk diberlakukan persiapan menjelang liga dimulai kalau bisa lebih cepat,” tutup dia.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini