x

Program Latihan PSIS Kemungkinan Besar akan Diulang dari Awal

Selasa, 27 Juli 2021 05:49 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
General Manager PSIS Wahyoe 'Liluk' Winarto ketika rapat jajaran petinggi PSIS.

FOOTBALL265.COM – Seluruh kontestan Liga 1 2021 saat ini tengah harap-harap cemas menanti kepastian waktu pasti bergulirnya kompetisi.

Bagaimana tidak, seluruh klub kasta tertinggi liga di Indonesia ini telah mempersiapkan tim secara sungguh-sungguh pada periode Bulan Mei dan Juni lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan ada yang selepas Piala Menpora 2021 tetap menggelar latihan guna persiapan menghadapi kompetisi.

Namun saat ini kompetisi Liga 1 justru buram setelah ada himbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi.

Hingga Senin (26/07/21) malam, baik PSSI mau pun PT. Liga Indonesia Baru selaku operator liga juga belum bisa memastikan kapan kompetisi akan bergulir.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu klub Liga 1 asal Provinsi Jawa Tengah, PSIS Semarang menyebut banyak kerugian yang mereka dapatkan setelah kompetisi tertunda.

Salah satunya mengenai program latihan yang sebetulnya telah tersusun secara rapi kini terancam harus diulang dari awal.


1. PPMK Berdampak pada Persiapan Tim

General Manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto.

Apalagi semenjak adanya program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada 3 Juli lalu, PSIS sampai Senin ini belum menggelar latihan lagi secara tim. Para penggawa Laskar Mahesa Jenar saat ini tengah diliburkan dan diminta untuk melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Persiapan PSIS sudah mencapai angka 85 persen untuk kompetisi Liga 1 sebelum ada kabar penundaan dan PPKM. Ini sangat berdampak pada tim. Ibaratnya sebuah tungku, ini sudah mulai panas dan akan menyala harus dimatikan lagi,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto di Semarang, Senin (26/07/21).

“Kalau mungkin PPKM ini boleh latihan, beda cerita. Tapi kan PSIS menghormati segala keputusan yang diambil oleh pihak terkait dan kedepannya akan menyesuaikan. Semoga segera ada kabar baik terkait kompetisi yang sudah kita nantikan ini,” pungkas Liluk.

PSSIPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini