x

Persipura Kembali Rekrut Elisa Basna, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kamis, 29 Juli 2021 19:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Klub Persipura Jayapura kembali mendatangkan mantan pemainnya, Elisa Basna.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura kembali membuat kabar mengejutkan. Setelah resmi melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae, mereka kembali mendatangkan mantan pemainnya, Elisa Basna.

Elisa Basna pernah memperkuat Persipura pada musim 2017-2018, sebelum ia memutuskan pindah ke Persebaya Surabaya. Musim lalu, ia bermain untuk Persita Tangerang.

Pelatih Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura), Jacksen Tiago membenarkan jika pemain kelahiran Sorong itu sudah bergabung dengan timnya. Basna juga sudah mulai berlatih dengan skuat Persipura di Batu, Malang.

Jacksen mengatakan timnya mendatangkan kembali Elisa Basna untuk melengkapi slot dalam skuat.

Baca Juga
Baca Juga

"Benar, dia sudah bergabung dengan tim kita. Kita mendatangkan Elisa Basna soalnya masih ada slot pemain dalam skuat kita yang kosong," kata Jacksen ketika dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (29/7/21).

Juru taktik berpaspor Brasil itu menjelaskan timnya merekrut pemain karena melihat masih ada kesempatan untuk memperdalam skuat sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

"Mengenai perekrutan pemain, kita kembalikan kepada peluang dan waktu yang tepat," jelasnya.

Elisa Basna merupakan pemain berposisi gelandang. Dia turut berandil membawa Persebaya Surabaya finis di peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2019. Elisa menjadi mantan keempat yang dipulangkan Persipura, setelah sebelumnya ada Feri Pahabol, Nelson Alom, dan Ricky Kayame.


1. Kembali ke Malang

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Baca Juga
Baca Juga

Meskipun kompetisi Liga 1 masih belum jelas kapan akan digulirkan dan baru sekadar rencana akan digulirkan pada Agustus mendatang, skuat Persipura Jayapura sudah bertolak kembali ke Batu, Malang, untuk melanjutkan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu.

Skuat berjulukan Mutiara Hitam itu sebelumnya telah diberikan kesempatan untuk berlibur ke kampung halaman masing-masing, dan sebagian besar pemain pulang ke Kota Jayapura, Papua.

Juru taktik Persipura, Jacksen Tiago mengatakan timnya sudah bergeser ke Malang pada Rabu kemarin. Mereka kembali memilih Batu, Malang, sebagai pusat pelatihan karena sulit mendapatkan lapangan berlatih di Jayapura.

"Skuat kita sudah ke Batu, Malang hari rabu kemarin. Kami tetap latihan di Batu, karena di Jayapura kami agak kesulitan mendapatkan lapangan untuk berlatih," ungkap Jacksen F. Tiago.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Elisa BasnaBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini