x

Liga 1 Segera Dimulai, Persib Ingin Secepatnya Gunakan Stadion GBLA

Kamis, 5 Agustus 2021 14:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Persib berharap bisa segera menggunakan stadion GBLA untuk latihan jelang Liga 1 2021.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap skuat Maung Bandung bisa segera menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai tempat latihan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, akan segera komunikasi dengan pemerintah Kota Bandung.

Lantaran, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, fasilitas olahraga atau lapangan seperti stadion untuk sementara ditutup.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pemain Persib sejak PPKM Darurat, hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing.

"Iya, manajemen kami, Teddy berhubungan dengan otoritas yang berlaku setelah pertemuan (manager meeting bersama PT LIB) hari ini," kata Robert, Rabu (4/8/21).

Robert Rene Alberts menambahkan, sambil menunggu izin dari pemerintah Kota Bandung terkait penggunaan Stadion GBLA, pemain masih menjalankan program latihan individu.


1. Kendala Tim

Persib berharap bisa segera menggunakan stadion GBLA untuk latihan jelang Liga 1 2021.

Selain itu, jika melihat kendala yang dihadapi Persib saat ini terkait penggunaan fasilitas olahraga di tengah PPKM Darurat, maka kemungkinan besar tim kebanggaan Bobotoh baru akan memulai pertandingan perdana di Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. 

"Kompetisi dimulai 20 Agustus  dan kami belum berlatih sama sekali, jadi kami sepertinya bermain taggal 27 dan Teddy meminta perizinan agar kita bisa berlatih di GBLA secepat mungkin dan kita akan segera berlatih secepat mungkin," tegas Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini berada di kampung halamannya masing-masing, baik lokal maupun asing. Lantaran, sebelumnya Robert Alberts memberikan izin kepada pemainnya untuk pulang kampung.

Izin untuk pulang kampung, diberikan oleh pelatih berusia 66 tahun ini, lantaran selama PPKM Darurat pemain menjalanan program latihan individu. Selain itu, saat itu belum ada kepastian mengenai kick-off kompetisi.

Manajemen Persib sendiri, sudah menginstruksikan pemain untuk segera kembali ke Bandung, untuk berkumpul dan menggelar persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini