x

Liga 1 Kembali Bergulir, Pelatih Persib: Bagus Buat Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Minggu, 8 Agustus 2021 09:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai sangat penting untuk PSSI menggelar kompetisi, lantaran banyak manfaat yang didapat dengan bergulirnya Liga.

Menurut pelatih asal Belanda ini, bergulirnya kompetisi sangat berpengaruh terhadap perkembangan maupun masa depan sepakbola Indonesia, termasuk bagi kualitas Timnas Indonesia.

Pasalnya, dengan bergulirnya kompetisi, pemain bisa menjaga bahkan meningkatkan performanya. Selain itu, pelatih Timnas Indonesia bisa memantau performa pemain untuk komposisi skuat Garuda.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia merupakan pemain yang sudah siap dan kualitasnya seusai dengan kebutuhan tim.

"Karena ini demi masa depan sepakbola Indonesia dan ketika saya berbicara soal masa depan sepakbola Indonesia itu termasuk laga internasional baik untuk klub dan tim nasional," kata Robert Alberts.

"Bukan hanya klub yang ingin bermain sepakbola, tapi ada hal yang lebih besar dari sepakbola Indonesia yang harus dipikirkan," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.


1. Disambut Baik

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat ditemui di salah satu hotel di Bandung, Senin (26/04/21).

Kompetisi sepakbola di Indonesia, sudah cukup lama terhenti yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19. Saat itu, Liga 1 2020 baru bergulir tiga pekan.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus.

Keputusan itu, diambil setelah federasi melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Baca Juga
Baca Juga

Langkah PSSI tersebut, disambut baik oleh Robert  Alberts. Selain itu, ia juga merasa optimis kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa bergulir sesuai rencana, meskipun secara persiapan tim kurang ideal yakni hanya dua pekan.

"Saya tidak lagi khawatir, saya tidak lagi terkejut soal apapun. Kami mendapat kabar bahwa liga akan dimulai setelah 1,5 tahun tidak bermain," ungkap Robert Alberts.

Persib BandungPSSIRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini