x

Resmi! Pemain Indonesia Gabung Klub Bosnia Musim 2021/22

Jumat, 20 Agustus 2021 14:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
Pemain Indonesia, Iner Sontany Putra, resmi bergabung dengan klub Bosnia.

FOOTBALL265.COM – Eks timnas Indonesia U-17 yang berkarir di luar negeri, Iner Sontany Putra, dikabarkan telah resmi bergabung dengan FK Zeljeznicar Banja Luka, kontestan Prva Liga RS (kasta kedua Liga Bosnia & Herzegovina).

Kepastian Iner bergabung dengan Zeljeznicar Banja Luka itu datang langsung dari sang pemain yang mengkonfirmasi kabar kepindahannya ke klub yang bermarkas di Predgrade Stadium tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun lamanya. Sekarang masih di Indonesia mengurus visa. Setelah dapat visa, InshaAllah langsung berangkat (ke Bosnia & Herzegovina),” ucap Iner Sontany Putra kepada INDOSPORT.

Iner menyatakan jika dirinya mendapatkan kontrak dari Zeljeznicar Banja Luka selama satu musim dengan opsi perpanjangan semusim lamanya.

Ia kini masih berada di Indonesia dan tengah merampungkan urusan visa. Jika semuanya sudah beres, Iner bakal langsung terbang ke Bosnia & Herzegovina dan bergabung dengan skuat Zeljeznicar Banja Luka.

Sebelum resmi bergabung, rumor transfer Iner Sontany Putra ke Zeljeznicar Banja Luka telah berembus kencang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu media Bosnia & Herzegovina, meridian: sport, menyebutkan dengan jelas jika ada salah satu pemain Indonesia bernama Iner Sontany Putra, berposisi sebagai gelandang dan selangkah lagi bakal resmi merapat ke Zeljeznicar Banja Luka.

Dalam laporannya, meridian: sport menyebutkan jika Iner adalah gelandang ofensif yang pernah membela klub dari tiga negara, yaitu Indonesia, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.


1. Perjalanan Karier Iner Sontany Putra, dari Persiba Bantul hingga Gabung Klub Bosnia & Herzegovina

Pemain Indonesia, Iner Sontany Putra, resmi bergabung dengan klub Bosnia.

Iner Sontany Putra adalah pemain asli kelahiran Jakarta 1 Mei 1995 yang berposisi sebagai gelandang. Meski merupakan putra asli Betawi, Iner justru mengawali karier seniornya di Persiba Bantul pada kompetisi Divisi Utama tahun 2012, kala usianya masih 17 tahun.

Petualangan Iner Sontany Putra di klub luar negeri sendiri baru dimulai di tahun 2017. Kala dirinya menjalani trial di klub Malaysia, PKNP FC, meski akhirnya gagal terpilih.

Setahun berselang, Iner Sontany Putra mencoba peruntungan di Timor Leste. Dirinya memperkuat klub Liga Timor Leste, Dili Institute of Technology (DIT) FC. Hanya bermain empat bulan di DIT FC, Iner Sontany Putra hengkang setelah timnya terdegradasi dari kasta tertinggi.

Iner juga sempat membela klub Liga Brunei, Indera SC. Di Brunei, Iner sukses memberikan satu gelar Piala Super Brunei dan Piala Sumbangsih Brunei DST 2018.

Setelahnya, Iner Sontany Putra diketahui bergabung dengan Lelanok United, salah satu raksasa Liga Timor Leste.

Dari Timor Leste, bakat Iner terendus oleh FK Zeljeznicar Banja Luka yang telah resmi menjadikan dirinya sebagai salah satu penggawa di musim 2021/22 ini.

Bursa TransferBosnia-HerzegovinaTimnas IndonesiaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriIner Sontany Putra

Berita Terkini