x

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Duo London Berjaya di Puncak

Minggu, 29 Agustus 2021 08:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kai Havertz berselebrasi dengan Tammy Abraham untuk Chelsea

FOOTBALL265.COM – Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 pekan ketiga hari ini, Minggu (29/08/21), di mana duo tim London yakni West Ham United dan Chelsea berjaya di puncak

Total terdapat tujuh pertandingan Liga Inggris 2021/22 yang telah resmi digelar dan berlangsung menarik, Sabtu (28/08/21) hingga Minggu (29/09/21) dini hari WIB.

Salah satu laga menarik yang digelar ialah big match antara Manchester City vs Arsenal. The Citizen yang menjadi tuan rumah sukses mempermalukan Meriam London di Stadion Etihad.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester City tampil gemilang dengan mencetak lima gol tanpa balas, yang dijebloskan oleh Ilkay Gundogan (7’), brace dari Ferran Torres (12’, 84’), Gabriel Jesus (43’) dan Rodri (53’).

Sementara itu, Arsenal selaku tim tamu tak bisa berkutik dan menembus pertahanan jawara Liga Inggris musim lalu. Anak asuh Mikel Arteta itu juga diganjar kartu merah yang didapatkan oleh Granit Xhaka pada menit ke-35.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini membuat Manchester City merangkak ke posisi kelima dengan torehan enam poin di klasemen sementara Premier League.

Sedangkan Arsenal harus menanggung malu dengan berada di posisi paling buncit dengan nir poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, usai belum meraih kemenangan satu pun.


1. Dua Tim London Kuasai Klasemen Liga Inggris 2021/22

Logo Liga Primer Inggris

Kemudian pada big match lainnya yakni Liverpool vs Chelsea, kedua klub terpaksa harus pulang dengan membawa satu poin saja usai dengan meraih hasil imbang 1-1.

Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-22, dan kemudian mampu disamakan oleh Liverpool lewat gol penalti Mohamed Salah (45+5’).

Meski ditahan imbang, namun The Blues tetap berada di papan atas dengan menghuni posisi kedua, berada di belakang klub London lainnya yakni West Ham United.

Meski memiliki poin sama dengan Chelsea, namun West Ham nyatanya lebih produktif dalam urusan gol krn telah memasukkan 10 gol di awal musim Liga Inggris kali ini.

Sementara Liverpool berada di posisi ketiga, unggul ada Everton, Manchester City dan Tottenham Hotspur yang berada diperingkat enam besar.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris 2021/22 hari ini, Minggu (29/08/21):

klasemen sementara Liga Inggris
LiverpoolChelseaArsenalManchester CityLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini