x

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Barito Putera vs Persikabo, 3 Poin Sempurna Laskar Padjajaran

Kamis, 23 September 2021 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

Harapan meraih tiga poin perdana pada akhirnya dimenangkan oleh Persikabo. Tim asuhan Igor Kriushenko sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor telak 3-0.

FOOTBALL265.COM – Berikut ini hasil pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 pekan ke-4 antara Barito Putara vs Tira-Persikabo yang digelar hari ini, Kamis (23/09/21) pukul 18.15 WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana, demi memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen sementara Liga 1 2021. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Barito Putera berada di peringkat ke-17 atau dua dari bawah dengan raihan satu poin dari hasil sekali imbang dan dua kali kalah dalam tiga laga awal.

Tira-Persikabo, bernasib sedikit lebih baik meski sama-sama mengalami start yang buruk. Laskar Padjajaran bertengger di tangga ke-15 dengan koleksi dua poin berkat dua kali imbang dan sekali kalah.



Babak 1

Pertandingan babak pertama berlangsung sangat sengit. Kedua tim tampak imbang dalam jual beli serangan. Alhasil, gol pembuka pun belum juga tercipta hingga 30 menit jalannya laga.

Memasuki menit ke-35, Barito Putera mendapatkan peluang sebuah tendangan sudut yang dilesakkan Bagas Kaffa.

Namun kesempatan emas ini malah berujung tabrakan antara kiper Persikabo, Syahrul dengan pemain asing Barito, Pushniakov, yang berniat menyundul bola.

Laga berlanjut kembali setelah Syahrul mendapatkan perawatan dari tim medis Persikabo di lapangan.

Pada menit ke-42, sebuah tendangan penalti diberikan untuk Persikabo setelah Dandi Maulana melakukan handsball saat hendak menangkis tendangan dari pemain lawan.

Ciro Alves ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti. Agak lama melakukan ancang-ancang yang membuat Adhitya Harlan kebingungan, tendangannya pun menusuk jantung gawang Persikabo dan gol.

Baca Juga
Baca Juga

Kedudukan saat ini unggul 1-0 untuk Persikabo atas Barito Putera. Baruto Putra memanfaatkan sisa menit babak pertama melalui serangan balik dengan cepat.

Kendati wasit memberikan lima menit perpanjangan waktu, Barito tetap menyamakan kedudukan setelah beberapa kali memiliki kesempatan emas.


1. Hasil Barito vs Persikabo

Laga pertandingan antara Barito Putera vs Persikabo di BRI Liga 1.

Babak  2

Berlanjut ke babak kedua, pertandingan antara Barito Putera vs Persikabo diharapkan semakin memanas. Benar saja, Persikabo langsung melakukan serangan super kilat.

Terjadi pada menit ke-47, Roni Sugeng menerima umpan dari Andre Oktaviansyah dan melakukan sprint dari lini tengah menuju area pertahanan Barito yang tampak kosong.

Tepat di depan gawang, dia meneruskan bola ke arah Dimas Drajat yang menendang bola dengan kaki kiri dengan lembut ke gawang Barito Putera.

Tertinggal 2-0 di awal babak kedua, Barito Putera pun memilih bermain bertahan demi menjaga agar tidak lagi kebobolan. Namun sesekali Barito juga mendapat peluang untuk membangun serangan.

Pada menit ke-55, Barito Putera punya kans memperkecil jarak saat Rizky Pora menembakkan bola ke arah gawang Persikabo, namun Syahrul berhasil menyelamatkan bola.  

Persikabo kembali memporak-porandakan pertahanan Barito Putera. Tim besutan ….. ini kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-59. Ini berkat kecerdikan Dimas Drajat.

Dihalangi tiga pemain lawan, Dimas dengan cerdiknya mencegoh saat memberi umpan umpan ke Ciro yang bebas dari penjagaan. Ciro melesakkan bola ke gawang Barito dan gol.

Setelah unggul 3-0, pertahanan Persikabo terlihat kendor. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Rizky Pora dkk untuk melakukan serangan balik. Sayang, Barito lagi-lagi gagal mencetak gol pertama.

Pada menit ke-79, Barito Putra kembali dapat peluang emas setelah wasit menghadiahi tendangan bebas. Namun, sang eksekutor, Rizky Pora menendang bola terlalu ke atas dari gawang Persikabo.

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir,  laga Barito Putera dan Persikabo masih memanas. Namun,  Persikabo kehilangan peluang menambah gol, dengan Barito juga gagal mencetak pembuka.

Akhirnya, setelah tiga menit perpanjangan waktu, wasit membunyikan peluit panjang tanda laga berakhir. Laga ini  dimenangkan oleh Persikabo dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan; Bagas Kaffa; Azamat Baymatov, Dandi Maulana, Miftah Anwar Sani; Luthfi Kamal, Rafi Syarahil Rafael Silva; Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Beni Oktovianto

Tira Persikabo: Syahrul, Gilang, Andi Setyo, Shumeiko, Ronny Beroperav, Andre Oktaviansyah, Pushniakov Siarhei, Roni Sugeng, Ahmad Nufiandani, Ciro Alves, Hanis Sagara.

Barito PuteraHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboCiro AlvesBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini