x

Liga Italia: Fabio Capello Tak Setuju dengan Dybala-Sentris

Sabtu, 25 September 2021 19:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Paulo Dybala melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-77 pada laga Serie A Italia di Allianz Stadium.

FOOTBALL265.COM - Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello tak sependapat jika Juventus musim ini akan mengandalkan Paulo Dybala semata alias Dybala-Sentris.

Sebelumnya gagasan Dybala-Sentris tercetus setelah Raksasa Liga Italia Juventus ditinggal megabintang Cristiano Ronaldo yang memilih balikan bersama Manchester United.

Kapten Si Nyonya Tua, Giorgio Chiellini menyampaikan jika sejak ditinggal Ronaldo, Juventus akan bergantung penuh pada Paulo Dybala. Ia optimis jika Dybala akan menambal peran yang ditinggalkan sang megabintang. 

Baca Juga
Baca Juga

Pendapat Chiellini dikukuhkan oleh Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. Legenda La Vecchia Signora itu bahkan blak-blakan jika Dybala akan jadi pusat proyek klub.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal jika managemen Juventus segera memperpanjang kontrak striker berusia 27 tahun itu mengingat masa baktinya di Turin akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

Alih-alih mendukung ide Dybala-Sentris, eks pelatih Juventus Fabio Capello malah menentangnya. Ia menilai jika Juventus tak bisa hanya bergantung pada Dybala seorang.


1. Capello Tak Setuju

Mantan pelatih Tim Nasional Inggris, Fabio Capello.

Fabio Capello tak sependapat jika Juventus musim ini akan mengandalkan Paulo Dybala semata alias Dybala-Sentris. Pelatih yang pernah membesut klub besar Liga Italia termasuk AC Milan dan Juventus itu menganggap jika  Dybala tidak dapat melakukan semuanya sendiri.

Kendati Capello meyakini Dybala akan menyumbang banyak gol, akan tetapi hal tersebut tak cukup untuk jadi tulang punggung Juventus musim ini.

"Yang paling penting adalah dia merasa sehat secara fisik, menghindari masalah seperti musim lalu. Jika dia fit, Dybala memiliki kualitas dan kreativitas yang dapat menjamin sesuatu yang berbeda untuk Juventus," katanya kepada Tuttosport, seperti dikutip dari Football Italua.

“Dybala memiliki beberapa gol di kakinya. Dia bisa mencetak 26 gol lagi seperti di musim terbaiknya, tetapi dia juga membutuhkan tim untuk berhasil.

"Tapi kamu tidak bisa berpikir bahwa dia bisa melakukan semuanya sendiri." Jelasnya.

Musim ini sendiri, Dybala telah mencetak dua gol serta dua assist dalam lima penampilannya di semua kompetisi, baik di Serie A Liga Italia maupun Liga Champions.

Sayangnya torehan gol Dybala belum cukup untuk mendongkrak posisi Juventus yang kini terdampar di peringkat ke-12 dengan raihan 5 poin atau tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen yakni Napoli.

Serie A ItaliaFabio CapelloJuventusPaulo DybalaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini