x

Mohamed Salah Torehkan Rekor 'Gila', Jurgen Klopp Beri Pujian

Minggu, 26 September 2021 18:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Keakraban Mohamed Salah dan Jurgen Klopp dalam sesi latihan.

FOOTBALL265.COM - Pemain Liverpool, Mohamed Salah telah menorehkan rekor menakjubkan di Liga Inggris hingga Jurgen Klopp menyebutnya sebagai rekor gila.

Mohamed Salah baru saja mencetak gol ke-100 di Liga Inggris untuk Liverpool. Gol bersejarah itu tercipta saat Salah membela The Reds dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris kontra Brentford, Sabtu (25/09/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Mesir itu mencetak gol di menit ke-54 yang kemudian menjadi gol kedua bagi Liverpool dalam laga tersebut. Sayangnya torehan Mohamed Salah belum cukup untuk membawa pasukan Jurgen Klopp itu meraih kemenangan.

Pihak Brentford juga bermain gacor malam itu sehingga skor imbang 3-3 menjadi skor akhir. Meski kecewa lantaran gagal menang, Mohamed Salah tetap diselimuti rasa kebahagiaan.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya Salah memperpanjang daftar rekor yang sudah diperolehnya. Pemain berusia 29 tahun itu telah tampil dalam 151 pertandingan bersama Liverpool.

Catatan tersebut hanya lebih sedikit dari yang diperoleh Roger Hunt. Mohamed Salah juga tercatat dalam 10 besar pencetak gol terbanyak di klub sepanjang masa.


1. Pengakuan Jurgen Klopp

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Total sudah 131 gol yang dikoleksi Mohamed Salah di semua kompetisi. Sontak prestasi Salah langsung membuat Jurgen Klopp merasa bangga.

Klopp kemudian memberikan pujian untuk pemain asal Mesir tersebut.

"Dua minggu lalu dia mencetak 100 gol di liga, sekarang 100 di Liverpool. Kami sudah memberinya kaus dengan angka 100 di bagian belakang, jadi mungkin sekarang kami harus memberinya satu lagi!" ujar pelatih pelatih asal Jerman tersebut dilansir dari Echo.

"Tapi luar biasa. Kita semua tahu di masa depan ketika orang melihat ke belakang, orang akan berbicara tentang beberapa pemain di tim ini 100% dan 100% tentang Mo Salah karena angkanya di sini gila dan luar biasa."

"Tapi saya tahu Mo. Dan dia sekarang duduk di ruang ganti dan memikirkan dua peluang yang dia lewatkan atau tidak dia ambil. Mungkin lain kali dia akan menjadi pemain tercepat yang mencetak 150 gol," pungkasnya.

LiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini