x

Hadapi Pemuncak Klasemen Liga 1, Beban Berat bagi Striker Persib

Jumat, 15 Oktober 2021 18:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan target skuat Maung Bandung pada pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan yang akan berlangsung pukul 20.45 WIB tersebut, kemenangan menjadi target dari tim kebanggaan Bobotoh, untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Pasalnya, pada empat laga terakhir skuat Maung Bandung gagal mengamankan poin penuh setelah bermain imbang dengan Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo dan PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menyadari, laga pekan ketujuh kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak mudah. Pasalnya, lawan yang akan dihadapi skuat Maung Bandung merupakan pemuncak klasemen sementara.

"Laga yang akan menarik, laga pertama di series kedua dan juga pertandingan menghadapi pemimpin klasemen sementara di liga," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (15/10/21).


1. Ujian Para Striker

Pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC pada pekan ketujuh, Sabtu (16/10/21).

Robert Alberts menambahkan, pertandingan menghadapi Bhayangkara FC menjadi ujian bagi strikernya untuk menunjukkan ketajamannya. Pasalnya, selama seri pertama tidak ada gol yang tercipta dari pemain depan.

"Bagi kami ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam," ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts merasa optimis, pada laga tersebut skuat Maung Bandung bisa mengamankan poin penuh. Pasalnya, menurutnya anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk bangkit dan membawa tim kebanggaan Bobotoh ke papan atas klasemen.

"Kami harus melanjutkan laju positif, tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas," ungkapnya.

"Kami sudah melalui enam pertandingan dan kini menatap lima pertandingan ke depan, kami memiliki target yang baru dan pemain tentu melihat untuk menghadapi pemimpin klasemen di liga saat ini," tegas Robert Alberts. 

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini