x

Diincar Newcastle United, Jose Mourinho Beri Tanggapan Berkelas

Senin, 18 Oktober 2021 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

FOOTBALL265.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menanggapi rumor yang mengaitkan dirinya dengan pekerjaan di Newcastle United.

Steve Bruce diketahui masih menduduki kursi kepelatihan Newcastle United. Namun, waktunya di St. James’ Park mungkin akan segera berakhir seiring dengan status kepemilikan klub yang baru.

Baca Juga
Baca Juga

Newcastle pun kabarnya tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk ‘memulangkan’ Jose Mourinho dari AS Roma ke Liga Inggris untuk mengisi kursi pelatih tersebut.

Laporan dari Il Messaggero menyebutkan jika rezim anyar Newcastle di bawah kendali Public Investment Fund (PIF) berpotensi besar bisa membajak Mourinho dari AS Roma.

Mourinho yang kemarin gagal mengantarkan Roma meraih tiga poin usai kalah 1-0 di kandang Juventus dalam lanjutan Liga Italia sempat ditanyai wartawan soal hal ini.

Dengan bijak, pelatih asal Portugal tersebut tak ingin menjawab kabar dirinya bakal direkrut Newcastle karena tugasnya di AS Roma masih berjalan hingga tiga tahun ke depan.

Meski demikian, Mourinho tak menampik bahwa dirinya punya hubungan emosial yang kuat dengan Newcastle karena sosok Sir Bobby Robson.

 “Di Newcastle, saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Sama sekali tidak ada yang bisa dikatakan,” kata Mourinho  dilansir dari The Sun.

Baca Juga
Baca Juga

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa selama bertahun-tahun, saya bekerja dengan salah satu tokoh terpenting dalam sejarah Newcastle, Sir Bobby Robson,” terangnya.

“Dan karena itu saya selalu memiliki sedikit hubungan emosional dengan kota itu dan basis penggemar itu.”

“Tapi tidak lebih dari itu. Saya di sini (AS Roma), saya sangat senang berada di sini. Saya 100 persen fokus pada proyek Roma, proyek Friedkin,” tegas Mourinho.


1. Jalan Rumit Newcastle Dapatkan Mourinho

Pelatih AS Roma Jose Mourinho saat laga persahabatan persahabatan pra musim antara AS Roma vs Debrecen.

Meneken kontrak selama 3 musim bersama AS Roma, usaha Newcastle United untuk mendatangkan eks pelatih Chelsea dan Manchester United itu dengan mengeluarkan biaya kompensasi yang cukup mahal.

Namun biaya tersebut tak akan menjadi persoalan berarti untuk Newcastle United. Pasalnya, The Magpies saat ini berstatus sebagai klub terkaya sedunia.

Jika gagal, maka Newcastle mungkin akan beralih ke pelatih Portugal lain yakni Paulo Foseca. Selain itu, Frank Lampard dan Roberto Martinez juga dikaitkan dengan pekerjaan itu.

Mourinho sendiri mengawali musim perdananya di Roma dengan cukup baik. Dia membantu tim memenangkan lima dari tujuh pertandingan liga, dan tim saat ini bertengger di papan atas Liga Italia.

Jose MourinhoAS RomaNewcastle UnitedPelatihLiga Inggris

Berita Terkini