x

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Nepal U-23: Kemenangan Kedua Garuda Muda

Jumat, 22 Oktober 2021 21:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-23 vs Nepal U23 yang digelar pada Jumat (22/10/21) malam dengan skor akhir 2-0.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-23 vs Nepal U-23 yang digelar pada Jumat (22/10/2021) malam di stadion Hisor Central, Hisor, Tajikistan. Garuda Muda yang sebelumnya sukses menekuk Tajikistan 1-2 di uji coba pertama, kembali menang dengan dua gol tanpa balas atas The Gorkhalis.

Dengan ini usai sudah rangkaian persiapan jelang kualifikasi Piala Asia U23 untuk anak-anak asuh Shin Tae-yong. Pada 27 dan 30 Oktober mendatang Indonesia akan menghadapi Asutralia.

Dengan cuaca dingin bersuhu 9 derajat celcius dengan angin kencang di Tajikistan, Indonesia tetap mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Muhamad Firly, Komang Tri, Beckham Putra, dan Natanael Siringoringo bergiliran mengancam gawang Nepal namun usaha mereka masih belum berbuah gol.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Shin Tae-yong kemudian melakukan pergantian pemain secara radikal paada menit ke-30. Tiap lini mendapat perombakan dengan keluarnya Firly, Beckham, dan Natanael untuk memberikan tempat pada Ronaldo Kwateh, Genta Alparedo, dan Komang Teguh.

Baca Juga
Baca Juga

Dominasi Indonesia masih terjaga dengan kehadiran tiga pemain tersebut dan memaksa Nepal hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, skor 0-0 masih bertahan hingga jeda turun minum.


1. Babak Kedua

Shin Tae-yong

Pada babak kedua Hanis Saghara, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaeman dimasukkan oleh Coach Shin. Mereka menggantikan sebagian besar starter plus Ronaldo.

Perubahan ini membuahkan hasil manis dengan terciptanya gol lewak kaki Saghara. Penyerang 22 tahun milik Persikabo 1973 tersebut sukses memecah kebuntuan tepat saat pertandingan berusia 55 menit.

Unggul satu gol tidak membuat serangan Indonesia mengendor. Umpan pendek dari kaki ke kaki diperagakan untuk menjaga tempo permainan jadi milik Garuda Muda namun hingga sepuluh menit pamungkas belum ada gol lagi yang tercipta.

Nepal nyaris menyamakan kedudukan pada menit 85' melalui sundulan salah satu penyerang mereka. Beruntung Ernando Ari masih bisa melakukan save brilian dan menjaga keunggulan Indonesia.

Rabbani Tasnim, Subhan Fajri, Marselino Ferdinan kemudian dimasukkan di pengujung laga yang diberi perpanjangan waktu lima menit. Kesempatan itu cukup bagi mereka membantu Witan untuk kemudian menambah gol Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan umpan terobosan dari second line. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain Indonesia U23 vs Nepal U23

Indonesia (4-3-3): Ernando Ari, Irsan Lestaluhu, Muhamad Firly, Komang Tri, Bayu Fiqri, Kanu Helmiawan, Eka Febri Setiawan, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Taufik Hidayat, Feby Eka Putra

Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalNepalKualifikasi Piala Asia U-23 2020Shin Tae-yong

Berita Terkini