x

Jelang Barito vs Persipura di Liga 1, Djanur: Saya Ingin Dipimpin Wasit yang Netral

Senin, 25 Oktober 2021 13:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM - Jelang duel Barito Putera kontra Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021, Senin (25/10/21), pelatih Djajang Nurdjaman ajukan permintaan khusus soal wasit.

Barito Putera akan menghadapi sesama tim papan bawah Liga 1, Persipura Jayapura, sore ini mulai pukul 15.15 WIB, bertempat di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah.

Bukan tanpa alasan jika menyebut Barito dan Persipura adalah tim papan bawah. Kedua tim saat ini sama-sama bertengger di zona merah dan rawan terdegradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Barito Putera baru mengoleksi empat poin dari delapan laga yang sudah dijalani. Padahal, Laskar Antasari tak jarang mendominasi permainan, seperti saat bersua PSIS lalu.

Kala itu, Bagas Kaffa berhasil menusuk pertahanan PSIS Semarang. Namun ia pun dilanggar oleh bek PSIS, Rio Saputro, di dalam kotak penalti milik Joko Ribowo.

Hanya saja, wasit Bachrul Ulum dan para asistennya, Sugiarto dan Hamdani, tak mau memberi penalti. Pemain Barito hanya diberi tendangan bebas di luar kotak penalti PSIS.

Banyak yang protes dengan keputusan wasit Bachrul Ulum yang sangat merugikan Barito Putera. Anak asuh Djajang Nurdjaman pun dipaksa takluk 1-0 dari PSIS Semarang.

Alhasil, jelang pertemuan Barito Putera vs Persipura Jayapura, Djanur secara khusus meminta agar wasit yang ditugaskan ialah wasit yang netral, tidak berpihak ke lawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Betul sekali, boleh dilihat di pertandingan sebelumnya, selalu dan selalu Barito Putera mendapatkan perlakuan seperti itu (tidak adil) dari wasit," sebut Djajang Nurdjaman.

"Tapi sekarang saya tidak ingin terlalu jauh berkomentar, biarkan masyarakat yang berkomentar tentang wasit ini," imbuhnya.

"Yang pasti, saya ingin dipimpin oleh wasit yang netral untuk pertandingan kami besok (kontra Persipura Jayapura)," tegas pelatih yang mengantongi lisensi AFC Pro tersebut.


1. Butuh Kemenangan untuk Salip Persipura

Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

Jika Barito bisa menang, maka Laskar Antasari bisa menyalip Persipura serta menyamai poin Persela Lamongan dan Persik Kediri di klasemen.

Namun, jika Barito Putera lagi-lagi kalah, maka akan sulit bagi tim untuk beranjak ke papan tengah dan bertahan di Liga 1 2021.

Barito PuteraDjajang NurdjamanPersipura JayapuraLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini