x

Cuma Jadi Bulan-bulanan di Asia, Pelatih Vietnam: Kami Jago Kandang

Minggu, 14 November 2021 17:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Belum pernah sekalipun memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

FOOTBALL265.COM – Belum pernah sekalipun memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Pernyataan tersebut keluar setelah Vietnam harus menelan kekalahan tipis 0-1 di pertandingan ke-5 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran ketiga, Kamis (11/11/21) kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

“Vietnam cuma jago kandang. Kita saat ini masih berada di fase juara ASEAN. Asia masih terlalu jauh untuk Vietnam,” tutur Park Hang-seo dilansir dari ZingNews.

Menurut Park, Vietnam masih sulit bersaing dengan negara-negara Asia lain meskipun mereka berstatus sebagai tim terkuat se-ASEAN.

“Melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia merupakan suatu pencapaian yang patut dibanggakan. Sebuah permulaan bagi Vietnam,” lanjut Park.

Baca Juga
Baca Juga

Belum pernah merasakan kemenangan, Vietnam terpaksa harus duduk di dasar klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran ketiga dengan 0 poin.


1. Stres Berat Usai Ditekuk Jepang

Belum pernah sekalipun memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai Vietnam ditekuk Jepang dengan skor tipis 0-1 di pertandingan ke-5 Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia mengaku stres berat karena lawan-lawannya di putaran ketiga sangatlah kuat, berbeda ketika bersua tim dari ASEAN seperti Timnas Indonesia.

"Kami bertemu dengan tim-tim top di Asia, jadi saya pikir para pemain kurang percaya diri. Terkadang, saya merasa mereka mencela diri sendiri ketika bermain melawan tim-tim top di benua ini," ujar Park Hang-seo dilansir dari ZingNews.

Setelah kekalahan dari Jepang, Vietnam masih harus berjuang menjamu salah satu tim kuat di Asia yakni Arab Saudi. Laga kontra Arab Saudi akan digelar di Stadion My Dinh, Vietnam pada Selasa (16/11/21) malam WIB mendatang.

VietnamBola InternasionalPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini