x

Liga 1: Beckham Dijatuhkan Pemain Arema, Persib Geram Wasit Tak Beri Penalti

Senin, 29 November 2021 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyerahkan penilaian mengenai kinerja wasit yang memimpin pertandingan Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21) kepada publik.

Menurutnya, masyarakat atau pecinta sepak bola nasional bisa memberikan penilaian terhadap kinerja wasit Totok Fitrianto yang memimpin laga tersebut, pasalnya pertandingan itu disiarkan secara langsung di stasiun televisi.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut saat memasuki menit 69 gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha yang mendapat umpan dari Wander Luiz dijatuhkan oleh pemain Arema FC, Sergio Silva di dalam kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, jegalan yang dilakukan bek tengah Arema FC itu tidak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Sehingga membuat beberapa pemain Persib sempat mempertanyakan keputusan Totok Fitrianto yang tidak memberikan penalti.

Protes yang dilakukan oleh beberapa pemain Persib tidak digubris dan wasit tetap dengan pendiriannya menganggap hal tersebut bukan pelanggaran.

"Silakan kalian melihat video tayangan ulangnya dan semua orang punya opininya. Saya punya opini mengenai itu dan orang lain juga opininya," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Tapi ini menjadi pertandingan kedua, ada hal yang tidak menguntungkan kami," tegas pelatih gaek berusia 67 tahun ini.


1. Kekalahan Kedua

Persib dikalahkan Arema FC 0-1 pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

Pada pertandingan tersebut, Persib harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Singo Edan dicetak oleh Dendi Santoso melalui tendangan kerasnya saat laga memasuki menit 17. 

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua didapat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh menelan kekalahan pertama saat berhadapan dengan Persija Jakarta.

Sementara itu, hasil tersebut membuat Persib gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, justru posisi tim kebanggaan Bobotoh digeser Arema FC, sehingga skuat Maung Bandung harus turun ke peringkat tiga dengan mengoleksi 28 poin dan Singo Edan 29 poin.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaArema FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini