x

Susul Joe Gomez, 3 Pemain Liverpool yang Bisa Dibajak Steven Gerrard ke Aston Villa

Rabu, 1 Desember 2021 10:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Steven Gerrard disebut tertarik memboyong Joe Gomez ke Aston Villa. Namun, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga berpotensi dibajak sang legenda.

FOOTBALL265.COM – Steven Gerrard disebut tertarik memboyong Joe Gomez ke Aston Villa. Namun, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga berpotensi dibajak sang legenda.

Tampil gemilang menjalani karier sebagai manajer dengan membawa Glasgow Rangers menjuarai Liga Skotlandia 2020/2021, Steven Gerrard akhirnya kembali ke Inggris.

Legenda Liverpool tersebut menjadi juru taktik anyar Aston Villa, menggantikan Dean Smith yang dipecat karena serangkaian hasil buruk.

Baca Juga
Baca Juga

Gerrard langsung menunjukkan tangan dinginnya. Dalam 2 laga perdananya di Liga Inggris, ia berhasil membawa The Villans merebut kemenangan atas Brighton dan Crystal Palace.

Demi semakin mendongkrak performa tim, Gerrard pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong ke Villa Park. Apalagi, bursa transfer musim dingin akan dibuka satu bulan lagi.

Satu nama yang disebut jadi bidikan adalah pemain Liverpool, Joe Gomez. Sang bek tengah dinilai bisa menjadi sosok tepat untuk memperbaiki kualitas pertahanan Aston Villa, yang sudah kebobolan 21 gol di Liga Inggris.

Seiring kehadiran Ibrahima Konate, Gomez memang hanya jadi pilihan keempat di belakang Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, dan Joel Matip. Ia pun baru tampil 7 kali di semua kompetisi musim ini, dengan hanya 3 kali menjadi starter.

Padahal, di musim 2019/2020 Gomez sempat menjadi pilihan utama Jurgen Klopp dengan catatan 43 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool sendiri mulai mengambil ancang-ancang jika ditinggal Gomez. Dilansir This Is Anfield, The Reds membidik bek muda Barcelona, Ronald Araujo, sebagai gantinya.

Meski demikian, berbekal kedekatannya dengan Liverpool, Steven Gerrard bisa saja memboyong sejumlah pemain Liverpool lainnya, baik secara pinjaman atau permanen. Apalagi, memang ada sejumlah pemain The Reds yang sesuai dengan kebutuhan The Villans.

Lantas, selain Joe Gomez, siapa saja pemain Liverpool yang bisa dibajak Steven Gerrard ke Aston Villa di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya:


1. Dari Belakang Sampai Depan

Takumi Minamino dalam duel satu lawan satu di laga Aston Villa vs Liverpool.

1. Nathaniel Phillips

Jika pada akhirnya Liverpool menolak melepaskan Joe Gomez, Aston Villa bisa mengalihkan incaran mereka pada bek tengah lainnya, Nathaniel Phillips.

Seperti diketahui, pemain 24 tahun itu tersingkir dari skuat utama dengan baru tampil 3 kali musim ini, tanpa sekalipun bermain di Liga Inggris. Padahal, musim lalu ia tampil apik mengatasi krisis bek tengah Liverpool dan berhasil mencatatkan 20 penampilan.

Dengan pengalamannya bermain bersama bek kelas dunia seperti van Dijk dan pengalaman tampil di Liga Champions, Nathaniel Phillips bisa jadi opsi menarik bagi Gerrard jika gagal mendaratkan Joe Gomez.

2. Curtis Jones

Gelandang kreatif menjadi masalah lain Aston Villa. Untuk mengatasi masalah ini, Gerrard bisa mendatangkan gelandang muda Liverpool, Curtis Jones.

Jones tak banyak diberi kesempatan oleh Klopp musim ini dengan baru tampil 9 kali. Padahal, musim lalu pemain 20 tahun tersebut tampil memukau dengan 4 gol dan 5 assist dari 34 laga.

Dengan Gerrard sama-sama menerapkan pola 4-3-3, Curtis Jones diyakini takkan kesulitan beradaptasi di Aston Villa. Kehadirannya pun bisa menambah kreativitas dan serangan dari lini kedua The Villans.

3. Takumi Minamino

Aston Villa sejatinya punya lini serang mumpuni dengan keberadaan Danny Ings dan Ollie Watkins. Namun, sektor sayap menjadi masalah seiring buruknya penampilan Leon Bailey dan Emiliano Buendia yang secara total baru mencetak 2 gol dan 2 assist.

Di laga terbaru, Steven Gerrard sampai mendorong Ashley Young menjadi pemain sayap, padahal sang veteran selama ini lebih kerap berperan sebagai full back atau wing back.

Demi menambah daya ledak dari sayap, Aston Villa bisa memboyong Takumi Minamino dari Liverpool. Sama seperti Jones dan Phillips, pemain Jepang ini juga minim tampil dengan baru bermain di 9 laga. Namun, ia terbilang tajam dengan sudah mencetak 4 gol.

Kemampuan Takumi Minamino bermain di posisi lain seperti penyerang tengah dan gelandang serang menjadi nilai plus karena membuka opsi variasi di lini serang The Villans.

Bursa TransferLiverpoolAston VillaSteven GerrardJoe GomezLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTakumi MinaminoCurtis JonesNathaniel Phillips

Berita Terkini