x

Prediksi Liga Champions PSG vs Club Brugge: Dapat Ballon d'Or, Messi Bisa Apa?

Senin, 6 Desember 2021 17:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Champions babak grup, yang menghadirkan Paris Saint-Germain melawan Club Brugge, Rabu (08/12/21).

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Champions babak grup, yang menghadirkan Paris Saint-Germain melawan Club Brugge, Rabu (08/12/21).

Bermain di Parc des Princes, ini menjadi laga terakhir bagi Paris Saint-Germain. Apakah Lionel Messi yang baru saja meraih Ballon d'Or, bisa membuktikan kualitasnya?

Pasalnya, PSG baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Lens, Minggu (05/12/21), bahkan lebih dulu tertinggal. Georginio Wijnaldum yang tampil sebagai penyelamat pada menit akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Club Brugge bukanlah lawan yang sulit. Di atas kertas, PSG dianggap sebagai raksasa Ligue 1, apalagi saat ini diperkuat oleh para pemain kelas dunia.

Club Brugge memang sudah kalah dari tiga perlawanan di babak grup Liga Champions. Namun, mereka baru saja menang atas RFC Seraing di Liga Pro Belgia, dengan skor 3-2.

Pada laga pembuka Liga Champions, September lalu, Club Brugge juga bisa menahan imbang PSG dengan skor 1-1, ketika bermain di Stadion Jay Bredel.

Entah, apakah Lionel Messi bisa menjadi pembeda dalam pertemuan ini, atau justru ia kian tenggelam setelah resmi menerima penghargaan Ballon d'Or ketujuhnya?

Hanya saja, hasil pertandingan kali ini tidak akan memengaruhi klasemen papan atas Grup A. PSG tetap akan menghuni posisi runner up dan lolos ke Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, laga ini harus dimenangkan oleh Club Bregge, jika ingin menggeser posisi RB Leipzig dan lolos ke Liga Eropa. Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi empat poin.


1. Catatan Laga PSG vs Club Brugge

Hasil Liga Prancis Lens vs PSG

Player to watch:

Lionel Messi (Paris Saint-Germain)

Mengingat Neymar masih dibekap cedera, maka pelatih Mauricio Pochettino mungkin akan tetap memberi kesempatan pada ssang peraih trofi Ballon d'Or 2021, Lionel Messi.

Laga ini sekaligus bisa menjadi pembuktian bagi Lionel Messi yang seolah kehilangan magisnya, dan baru mencatatkan tiga gol serta satu assist di Liga Champions 2021.

Bas Dost (Club Brugge)

Guna menandingi Lionel Messi dan sederet pemain bintang PSG, Maka Club Brugge perlu striker haus gol yang sedang on fire. Status itu sedang dipegang oleh Bas Dost.

Sebelum melawan PSG di Liga Champions, Bas Dost baru saja melesakkan dua gol saat Club Brugge menghadapi RFC Seraing di Liga Pro Belgia, salah satunya lewat titik putih, hingga membawa tim menang 3-2.

Prediksi Susunan Pemain:

PSG: Donnarumma, Diallo, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi, Wijnaldum, Paredes, Verratti, Di Maria, Mbappe, Messi

Club Brugge:Mignolet, Mata, Hendry, Mechele, Ricca, Vormer, Mbamba, Ketelaere, Sandra, Bost, Lang

Pertemua Terakhir Kedua Tim

(15/09/21) Club Brugge 1-1 PSG
(06/11/19) PSG 1-0 Club Brugge
(22/10/19) Club Brugge 0-5 PSG

5 Pertandingan Terakhir PSG

Lens 1-1 PSG
PSG 0-0 Nice
Saint-Etienne 1-3 PSG
Manchester City 2-1 PSG
PSG 3-1 Nantes

5 Pertandingan Terakhir Club Brugge

Club Brugge 3-2 Seraing United
Genk 3-3 Club Brugge (penalti 3-5)
Genk 2-3 Club Brugge
Club Brugge 0-5 Rasenballsport Leipzig
KV Mevhelen 2-1 Club Brugge

Prediksi INDOSPORT
PSG 50%
Imbang 30%
Club Brugge 20%

Liga ChampionsParis Saint-GermainPSGPrediksiClub BruggeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini