x

Juara FA Cup Korea, Jeonnam Dragons Jadi Tim Kasta Kedua Pertama di Liga Champions Asia

Minggu, 12 Desember 2021 08:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM - Klub kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2 yakni Jeonnam Dragons baru saja mencetak sejarah pasca menjuarai FA Cup Korea musim 2021.

Seperti diketahui, Jeonnam Dragons mampu melaju ke babak final FA Cup Korea Selatan setelah mengalahkan klub K-League 1, Ulsan Hyundai FC dengan skor 2-1 pada 27 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan itu membuat mereka kemudian berhadapan dengan Daegu FC di babak final. Melawan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons sempat kalah 0-1 di leg pertama pada 24 November 2021 lalu.

Di final leg kedua pada Sabtu (11/12/21) kemarin, secara mengejutkan mereka mampu mendulang kemenangan dengan skor 4-3. Hasil itu membuat Jeonnam Dragons berhak mengangkat trofi karena unggul gol tandang.

Dilansir dari akun Twitter Asian Football, kemenangan di laga final FA Cup membuat mereka menjadi tim pertama di kasta kedua Liga Korea Selatan yang melaju ke Liga Champions Asia.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan memenangkan Piala FA, Jeonnam juga meraih tempat di babak penyisihan grup Liga Champions Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk 2022," tulis Asian Football.

"Mereka adalah klub K League 2 pertama yang lolos ke kompetisi klub tahunan teratas benua itu," imbuhnya.


1. Sempat Kalah dari Tim Asnawi Mangkualam

Jeonnam Dragons Sempat Kalah dari Tim Asnawi Mangkualam yakni Ansan Greeners.

Di musim 2021 ini, Jeonnam Dragons telah bersua tim yang diperkuat oleh Asnawi Mangkualam yakni Ansan Greeners sebanyak empat kali.

Di pertemuan pertama pekan keenam K-League 2 pada 11 April 2021 lalu, Ansan Greeners harus menelan pil pahit karena kalah 0-1. Saat itu, Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter dan bermain di posisi sayap kanan.

Setelah itu, Ansan Greeners kembali menelan kekalahan 0-2 dan bermain imbang 1-1. Asnawi Mangkualam tidak dimainkan dalam dua pertandingan tersebut.

Di pertandingan terakhir pada 31 Oktober 2021 lalu, akhirnya Ansan Greeners mampu meraih kemenangan dengan skor 3-2. Asnawi juga absen dalam laga ini karena sedang ada panggilan memperkuat timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Korea SelatanLiga Champions AsiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini