x

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Masih Melempem, Villarreal Bikin Kejutan

Senin, 13 Desember 2021 08:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Logo LaLiga Spanyol

FOOTBALL265.COM - Berikut klasemen pekan ke-17 Liga Spanyol hingga hari ini, Senin (13/12/21). Barcelona masih melempem, Villarreal bikin kejutan.

Barcelona gagal meraih kemenangan di pekan ke-17 Liga Spanyol. Tim berjuluk Blaugrana itu hanya mampu bermain imbang 2-2 atas Osasuna.

Hasil tersebut membuat Barcelona tak bergeming dari peringkat ke-8 dalam klasemen sementara dengan perolehan 24 poin Sementara itu Osasuna harus turun ke peringkat 11 dengan raihan 22 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Laga pekan ke-17 Liga Spanyol juga menghadirkan big match antara Real Madrid melawan Atletico Madrid. Dalam pertandingan tersebut, Pasukan Carlo Ancelotti berhasil menang dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen setelah mengemas 42 poin. Karim Benzema dkk kini memperlebar jaraknya dengan pesaing terdekatnya yakni Sevilla.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim itu kini terpaut delapan poin dalam klasemen sementara Liga Spanyol. Dua tim lagi yang tak beranjak dari papan atas adalah Real Betis dan Real Sociedad.

Pekan ini Betis sukses pesta gol 4-0 atas Sociedad. Hasil tersebut membuat tim berjuluk Beticos Verdiblancos itu semakin nyaman di peringkat tiga besar.


1. Villarreal Bikin Kejutan

Logo LaLiga Spanyol

Real Betis semakin memepet poin Sevilla yakni 33 poin saat ini. Sementara itu Real Sociedad masih aman di lima besar meski keok baru saja menelan kekalahan pahit.

Sociedad telah meraup 29 poin dari 17 laga yang telah dilakoni. Satu lagi laga yang tersaji di pekan ke-17 Liga Spanyol adalah Villarreal vs Rayo Vallecano.

Dalam pertandingan tersebut, Pasukan Unai Emery membuat kejutan lantaran berhasil menumbangkan Rayo Vallecano yang musim ini jadi tim papan atas. Setelah mengemas kemenangan manis 2-0, Villarreal berhasil naik satu tingkat ke peringkat ke-13 dengan raihan 19 poin. 

Berikut klasemen pekan ke-17 Liga Spanyol hingga hari ini, Senin (13/12/21).

Klasemen Liga Spanyol, Senin (13/12/21)
BarcelonaLiga SpanyolKlasemen

Berita Terkini