x

Liga 1: Ada Peran Tsubasa Ozora dalam Perjalanan Karier Taisei Marukawa

Selasa, 14 Desember 2021 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Taisei Marukawa, pemain asing Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-22.

FOOTBALL265.COM - Ada peran Tsubasa Ozora dalam perjalanan karier Taisei Marukawa, gelandang asing andalan Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Tsubasa Ozora adalah tokoh utama kartun Jepang berjudul Captain Tsubasa. Taisei Marukawa sendiri merupakan pemain asal Negeri Sakura.

Tsubasa menceritakan tentang perjuangan tokoh utama untuk menjadi pesepak bola nomor satu. Aksinya kian menarik karena diiringi dengan berbagai jurus tendangan.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, Captain Tsubasa tak hanya digandrungi di Jepang, kartun karya Yoichi Takahashi ini juga menyebar ke berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Konon, Taisei Marukawa juga terinspirasi dari sosok Tsubasa Ozora, bahkan ia kerap mengikuti jurus-jurus unik yang dilancarkan sang pemain saat tampil di lapangan hijau.

"Saya suka Tsubasa. Ketika saya masih kecil, saya menonton Tsubasa setiap hari.  Kadang saya merasa main seperti dia, saya juga berlatih seperti dia," ucap Marukawa.

Taisei Marukawa masih berusia 24 tahun, namun ia sudah menjadi tulang punggung Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Hal ini berkat ketekunannya berlatih sejak kecil.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu saya kecil, saya main bola bareng teman-teman dan saya suka itu, jadi hobi saya. Saya berlatih setiap hari, akhirnya saya putuskan mau jadi pemain bola."

"Di Jepang, saat masih kecil, saya berlatih setiap hari. Jadi, kalau mau menjadi pemain profesional, harus terus berlatih setiap hari dengan keras, jam latihannya tambah lagi."


1. Statistik Marukawa

Taise Marukawa Pemain Persebaya

Meski tergolong sangat muda dan baru pertama kali main di Liga Indonesia, tapi Taisei Marukawa mencatatkan statistik apik saat berseragam klub Persebaya Surabaya.

Taisei Marukawa kini sudah membukukan sembilan gol dan juga lima assist bersama Persebaya Surabaya, sehingga ia menjadi salah satu yang paling produktif di Liga 1.

JepangPersebaya SurabayaLiga IndonesiaLiga 1Captain TsubasaBerita Liga 1Liga 1 2021Taisei Marukawa

Berita Terkini