x

Piala AFF 2020: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Mencuri Perhatian di Laga Kontra Vietnam

Kamis, 16 Desember 2021 09:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam

FOOTBALL265.COM – Timnas Indonesia berhasil meraih hasil apik kala menahan imbang Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Berikut 3 pemain yang mampu mencuri perhatian.

Indonesia mampu meraih poin di laga ketiga grup B Piala AFF 2020 melawan Vietnam. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bishan itu, skuat Garuda bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang laga, pasukan arahan Shin Tae-yong bermain bertahan demi memperkecil peluang Vietnam untuk mencetak gol.

Sesekali, Timnas Indonesia mengandalkan serangan balik untuk menciptakan efek kejut terhadap pertahanan Vietnam yang terlihat tak bekerja keras di laga ini.

Hasil imbang 0-0 ini menjadi hasil yang memuaskan bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, di pertemuan terakhir skuat Garuda sempat takluk 0-4 dari Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat hasil imbang ini, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama meraih satu poin. Kedua poin negara ini pun sama-sama 7 poin.

Hanya saja, Timnas Indonesia masih berada di puncak klasemen sementara grup B dengan unggul agregat gol yakni 6 gol berbanding 5 gol yang dimiliki Vietnam.

Dalam duel panas yang berakhir imbang tersebut, 3 pemain Timnas Indonesia mampu mencuri perhatian di laga melawan Vietnam. Siapa saja pemain tersebut?


1. Penampil Terbaik Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Alfeandra Dewangga Santosa

Penampil terbaik Indonesia di laga ini tentu para pemain bertahan yang tampil solid meredam serangan bertubi-tubi Vietnam.

Tak disangka, 3 pemain terbaik ini merupakan bek yang dipasang Shin Tae-yong sejak awal laga untuk mengantisipasi absennya Elkan Baggott.

Berikut para pemain tersebut.

1. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga menjadi pemain terbaik di laga ini. Penampilan apiknya bahkan terlihat dari gelar Man of the Match yang ia dapat pasca pertandingan.

Alfeandra Dewangga tampil solid saat bertahan dan mampu menjadi pemain yang aktif melepaskan operan dengan 33 operan sukses dalam laga ini.

2. Fachrudin Aryanto

Selain Alfeandra, ada Fachrudin Aryanto yang bermodal pengalamannya mampu meredam seluruh serangan Vietnam baik dalam duel udara maupun Ground Duels.

Kematangan Fachrudin terlihat dari banyaknya operan sukses yang ia buat dengan 33 operan sukses. Salah satu momen terbaik dalam bertahan yang ia buat tentu Block apiknya di masa Injury Time yang membuat Vietnam gagal mendapatkan peluang.

3. Rizky Ridho

Siapa sangka pemain muda seperti Rizky Ridho juga bisa mencuri perhatian di laga ini. Pemain milik Persebaya ini juga solid dalam mengawal pertahanan dan disiplin.

Ia menjadi pemain Indonesia dengan operan sukses terbanyak kedua yakni 32 operan sukses. Selain itu, sapuan maupun duel yang ia lakukan kepada pemain Vietnam tergolong bersih sehingga dirinya tak mendapat kartu.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalFachrudin AryantoSepak BolaAlfeandra Dewangga SantosaShin Tae-yongRizky RidhoPiala AFF 2020

Berita Terkini