x

Liga 1: Ditunggu, 2 Pemain Asing Persib Segera Mendarat di Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Striker asing David da Silva saat masih berseragam Persebaya Surabaya di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Dua pemain asing Persib Bandung dijadwalkan segera tiba di Indonesia untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Kedua pemain tersebut yakni Mohammed Rashid, gelandang Persib yang sebelumnya memperkuat timnas Palestina di Piala Arab FIFA 2021, dan striker anyar untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022, David da Silva.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memastikan kedua pemain tersebut tak langsung bergabung dengan tim di Bandung, pasalnya harus menjalani dulu karantina sepekan lebih dan tes PCR.

"Rashid tentunya harus menjalani karantina, dan begitu pula dengan David da Silva. Dia sudah dalam perjalanan kembali tapi masih harus mengurus visa dan karantina selama 10 hari. Tentunya dia juga harus melalui tes PCR dan lain sebagainya," kata Robert Rene Alberts. 

Baca Juga
Baca Juga

Robert mengaku tidak bisa memastikan jadwal bergabungnya Mohammed Rashid dan David da Silva, meski begitu dia berharap kedua pemain tersebut bisa segera bergabung untuk mengikuti persiapan menyambut putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Persib Bandung sendiri saat ini sedang meliburkan aktivitas latihan, rencananya tim kebanggaan Bobotoh akan menggelar latihan pada pekan depan di Kota Kembang dan rencananya awal Januari 2022 berangkat ke Bali.

"Saya harap dia bisa segera bergabung dengan kami dalam latihan di bulan ini, sebelum kami bertolak ke Bali. Tapi untuk waktu pastinya itu semuanya tergantung hasil tes, jadwal keberangkatan dan masa karantina," ucap Robert Rene Alberts.

"Jadi, saya tidak bisa menyebutkan secara pasti tanggal berapa mereka tiba. Tapi, mereka sudah dalam perjalanan, mungkin saja sudah mendarat. Saya belum tahu secara pasti," jelasnya.


1. Pengganti Castillion

Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol Geoffrey Castillion di Liga 1.

Sementara itu, David da Silva merupakan nama anyar yang direkrut Persib buat mengisi satu slot pemain asing. Skuat Maung Bandung diketahui baru saja melepas Geoffrey Castillion.

Baca Juga
Baca Juga

Kontrak Geoffrey Castillion tidak diperpanjang lantaran penampilannya dinilai kurang maksimal selama tampil di putaran pertama Liga 1 2021-2022. Pemain asal Belanda ini hanya mencetak tiga gol dari 13 laga.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1Mohammed RashidBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini