x

Liga 1: Rombak Barito Putera, Hasnuryadi Ambil Alih Jabatan Mundari Karya

Kamis, 16 Desember 2021 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

FOOTBALL265.COM - Skuat Barito Putera merombak struktur manajerial klub di jeda kompetisi Liga 1 2021-2022. Hasnuryadi Sulaiman mengambil alih jabatan milik Mundari Karya.

Sebelumnya, Barito Putera dibentuk oleh H. Abdussamad Sulaiman HB (alm), kemudian dikelola oleh sang anak, Rahmadi, berlanjut ke Zainal Hadi, lalu kemudian Hasnuryadi.

Pada masa Hasnuryadi Sulaiman, ia memilih untuk menjabat sebagai CEO klub, lantaran pria berusia 46 tahun itu juga terpilih sebagai Exco PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara posisi manajer Barito Putera di Liga 1 2021-2022, diserahkan kepada Mundari Karya, instruktur kepelatihan yang juga mengantongi lisensi tertinggi, AFC Pro.

Kemudian, posisi pelatih kepala Barito Putera awalnya diberikan kepada Djajang Nurdjaman. Hanya saja, skuat justru meraih hasil minor di putaran pertama Liga 1 2021.

Atas desakan suporter Barito Mania atau Bartman, manajemen akhirnya memutuskan untuk menyudahi kontrak Djanur, sehingga saat ini klub sedang berburu pelatih anyar.

Tak sampai di sana, manajer Mundari Karya juga ikut diminta untuk melepas jabatannya sebagai manajer, dan kini Mundari kembali mengelola Elite Pro Academy Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, posisi manajer Barito Putera saat ini mengalami kekosongan menjelang lanjutan Liga 1 2021-2022. Untuk itu, Hasnuryadi Sulaiman pun memutuskan ikut andil sebagai manajer.

Hal itu ia tegaskan dalam pertemuan tim manajemen Barito Putera dengan suporter di kediamannya di Banjarmasin, Rabu (15/12/21) malam, yang membahas soal rencana klub.


1. Sebut Pelatih Anyar?

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengumpulkan suporter Barito Putera yang datang dari berbagai daerah, kemudian dijamu di kediamannya pada Rabu (15/12/21) malam.

"Malam ini kita diberi nikmat sehingga bisa bersilaturahmi sekaligus berdiskusi, untuk bersama-sama merencanakan masa depan klub," ungkap CEO Hasnuryadi Sulaiman.

"Karena memang kita adalah satu kesatuan, bersama-sama memberikan yang terbaik untuk Barito Putera," lanjut Hasnuryadi.

Pada pertemuan itu, Hasnur juga secara tersirat menyebutkan bahwa pelatih anyar Barito Putera akan diumumkan dalam waktu dekat, sebagai persiapan menghadapi Liga 1.

Ya, Barito Putera sudah menyiapkan opsi pelatih yang akan melanjutkan perjuangan Djajang Nurdjaman, untuk membawa Laskar Antasari meraih prestasi di Liga 1 2021-2022.

Barito PuteraLiga IndonesiaMundari KaryaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1

Berita Terkini