x

Liga Italia: Satu Pelajaran yang Didapat AC Milan Pasca Keok dari Napoli

Senin, 20 Desember 2021 11:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan baru saja mengalami kekalahan dari Napoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - AC Milan baru saja mengalami kekalahan dari Napoli pada lanjutan Liga Italia pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan tampil kurang memuaskan ketika menjamu Napoli.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Mike Maignan harus dipaksa mengambil bola dari gawangnya setelah gagal mengantisipasi sundulan Elif Elmas.

Tertinggal 0-1, AC Milan mencoba mengejar dengan melakukan penguasaan bola atas Napoli. Namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan sempat menyamakan kedudukan pada menit 89 lewat gol Franck Kessie setelah menerima bola muntah dari kerumunan di depan gawang Napoli.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Olivier Giroud berada dalam posisi ofside terlebih dulu. 

Keputusan ini membuat para pemain Rossoneri berang, pasalnya Giroud terjatuh dan tidak melakukan intervensi apapun ketika bola mengarah kepadannya.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Napoli. Pascapertandingan, pelatih Stefano Pioli mengaku memetik pelajaran berharga dari kekalahan ini.


1. Satu Pelajaran yang Didapat AC Milan Pasca Keok dari Napoli

Hasil Liga Italia Napoli vs AC Milan

Stefano Pioli menyebut duet Ibrahimovic dan Giroud di lini depan sudah berjalan dengan baik walaupun masih ada kekurangan dalam penyelesaian akhir.

"Kami melakukannya dengan baik, kami butuh banyak kesempatan untuk mencetak gol," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

"Ibra dan Giruod sudah sangat baik di depan. Ini menunjukan kami punya tim yang fleksibel dari segi taktikal."

"Digantinya Brahim Diaz dengan Giroud memberi kami tenaga dan posisi. Kami sudah melakukan segalanya namun masih kurang dalam penyelesain akhir yang mana itu adalah hal penting." pungkas mantan pelatih Fiorentina itu.

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke peringkat ketiga dan Napoli naik ke posisi kedua dengan poin yang sama 39. Zlatan Ibrahimovic dkk kalah selisih gol dengan Napoli.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu sang rival, Inter Milan semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan 43 poin setelah menang besar 5-0 di kandang Salernitana di pertandingan sebelumnya.

Rossoneri berikutnya akan menghadapi Empoli pada pekan ke-19, Kamis 23 Desember 2021 pukul 02.45 dini hari WIB.

Kemenangan harus menjadi harga mati oleh AC Milan jika masih ingin berambisi meraih scudetto musim ini. Apalagi jarak dengan Atalanta di posisi keempat klasemen Liga Italia cuma satu poin saja dari AC Milan.

AC MilanZlatan IbrahimovicNapoliStefano PioliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini