x

Belum Puas, Thailand Tak Akan Kasih Kesempatan Timnas Indonesia Bangkit

Kamis, 30 Desember 2021 12:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/21). Indonesia kalah telak 0-4.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking belum puas akan kemenangan 4-0 atas Timnas Indonesia di leg pertama babak final Piala AFF 2020. Baginya ia tidak mau memberikan kesempatan Timnas Indonesia mengembalikan keadaan di leg kedua nanti.

Timnas Thailand memang tampil luar biasa di leg pertama final Piala AFF. Pasukan Gajah Putih menang dengan skor telak empat gol tanpa balas atas Indonesia di Stadion Nasional Singapura malam tadi.

Dengan kemenangan ini sejatinya membawa satu kaki Timnas Thailand ke gelar juara Piala AFF. Namun hal ini tidak membuat Alexandre Polking selaku pelatih menjadi jemawa. Baginya Timnas Thailand belum benar-benar menjadi juara atas kemenangan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini saya pastikan belum semua, saya belum berfikir ini selesai," ucap Alexandre Polking.

"Kita memang memiliki keuntungan besar dengan kemenangan ini. Tetapi kita tidak boleh berpesta terlalu besar," tegas ia.


1. Kembali Fokus

Leg pertama final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Rabu (29/12/21). Indonesia kalah telak 0-4.
Baca Juga
Baca Juga

Kini ia pun akan segera meminta anak asuhnya kembali fokus menatap leg kedua nanti. Baginya ia tidak ingin memberikan kesempatan kepada Timnas Indonesia untuk bangkit.

"Kami akan melakukan pemulihan dan mempersiapkan tim dengan baik. Jadi kami akan penuh konsentrasi dan tidak mau kasih kesempatan terhadap Indonesia membalikan pada leg kedua nanti," pungkas ia.

Seperti diketahui untuk leg kedua babak final Piala AFF akan berlangsung pada 1 Januari 2022 mendatang di lokasi yang sama.

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2020Alexandre Polking

Berita Terkini