x

Alasan David da Silva Kembali ke Indonesia dan Bergabung dengan Persib Bandung

Jumat, 31 Desember 2021 22:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Pemain asal Brasil, David da Silva, memutuskan untuk bergabung dengan tim Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022, setelah beberapa waktu lalu kontraknya dengan tim asal Malaysia, Terengganu FC berakhir.

David da Silva, membeberkan alasannya memilih bergabung dengan skuad Maung Bandung untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada awal Januari 2022.

Menurutnya, nama besar Persib di sepak bola Indonesia menjadi salah satu alasannya kembali ke Indonesia dan bergabung dengan skuat Maung Bandung. Selain itu, ada peran sang istri yang turut mendukung pilihannya untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya karena Persib adalah tim yang besar, semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya. Dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan, kemana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karir," kata David da Silva.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini menambahkan, sebelum menentukan untuk bergabung dengan Persib, ia harus mempertimbangkan berbagai hal mengenai kondisi tim yang akan dibelanya.

Persib sendiri menurutnya dihuni oleh beberapa pemain yang sudah dikenal oleh, sehingga dengan begitu diharapkan dia bisa cepat beradaptasi dengan skuat asuhan Robert Rene Alberts. 

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami menaruh semuanya (beberapa opsi) di atas meja dan coba mempertimbangkannya seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang mana beberapa sudah saya kenal," ucap David da Silva.


1. Sudah Berlatih

David Da Silva, pemain anyar Persib Bandung.

Bergabung dengan tim Persib menurutnya keputusan yang tepat, sehingga sebagai pemain sepak bola profesional dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Klub ini juga saya yakin klub yang profesional, jadi ini pilihan terbaik dalam hidup saya sekarang dan juga karir saya," tegasnya.

David da Silva, sudah bergabung dan berlatih dengan sejak Senin (27/12/21), setelah sebelumnya menjalani karantina mandiri sepekan lebih di Jakarta. Ia sengaja didatangkan bersama Bruno Cantanhede, untuk menambah ketajaman lini depan Persib.
 

Persib BandungLiga IndonesiaDavid da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini