x

Terungkap! Gejala Covid Jadi Alasan Seluruh Pemain Asing Arema Absen Lawan PSIS di Liga 1

Selasa, 18 Januari 2022 07:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Arema FC menyebut adanya gejala Covid-19 di balik absennya seluruh pemain asing mereka saat jumpa PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2021-2022.

Arema FC mengurangi resiko besar terhadap kondisi kesehatan skuatnya, dengan tak menurunkan semua pemain asing saat bermain imbang 0-0 kontra PSIS Semarang, Senin (17/1/22) dalam lanjutan Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Melawan Tim Mahesa Jenar, Arema secara mengejutkan menurunkan susunan pemain yang seluruhnya lokal. Tak heran jika kebijakan ini membuat Grup WhatsApp Media Arema FC langsung gaduh setelah menyimak Daftar Susunan Pemain.

Tidak ada Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi hingga Carlos Fortes. Jumlah itu masih ditambah dengan hilangnya nama Fabiano Beltrame dan Rizky Dwi Febrianto.

Baca Juga
Baca Juga

Arema FC pun merilis perihal situasi yang terjadi. Menurut klub, ada gejala atau tanda-tanda covid membuat sejumlah pemain tidak diturunkan dalam laga kontra PSIS Semarang.

"Kami sangat patuh regulasi prokes (protokol kesehatan). Jika ada pemain yang bergejala kami langsung mengambil kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel berbeda," jelas Media Arema Arema FC, Sudarmaji.


1. Hasil Tes Samar

Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa, absen beruntun di 2 laga Liga 1

Klub berlogo kepala singa itu kembali menjabarkan jika langkah ini diambil demi menjaga kesehatan bersama. Di antara nama pemain tersebut, ada yang hasil tes covidnya menampilkan tanda berbeda.

"Ada pemain yang hasil tesnya samar, sehingga dilakukan tes berulang selama 5 kali berturut-turut. Sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes," tandas Sudarmaji.

Sebelumnya, dua pemain asing Arema FC juga hilang dari DSP saat laga kontra PSS Sleman (13/01/22) di pekan ke-19 Liga 1. Adilson Maringa dan Fabiano Beltrame tak muncul, Sergio Silva sanksi akumulasi kartu kuning dan 3 nama lain turut bertanding.

PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus CoronaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini