x

Resmi! Everton Tunjuk 'Sang Mantan' untuk Gantikan Benitez

Rabu, 19 Januari 2022 07:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan

FOOTBALL265.COM - Teka-teki sosok pelatih anyar Everton akhirnya terjawab. The Toffees secara resmi menunjuk sang mantan untuk menggantikan kursi kepelatihan Rafael Benitez. Sosok yang dimaksud bukan Roberto Martinez.

Dalam sepekan terakhir, The Toffees memang dihubung-hubungkan dengan Roberto Martinez. Pelatih berusia 48 tahun tersebut digadang-gadang bakal mudik ke Liga Inggris untuk menduduki kursi panas Goodison Park.

Kabarnya, Everton sampai memelas pada federasi sepakbola Belgia untuk merelakan Martinez. The Toffees rencananya bakal mengikat Martinez dengan durasi kontrak jangka pendek hingga 6 bulan kedepan alias sampai musim 2021/22 rampung.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya, pelatih asal Spanyol tersebut masih bisa menemani Eden Hazard dan kolega di ajang Piala Dunia 2022 November 2022 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, ide Everton tersebut ditolak mentah-mentah oleh federasi sepakbola Belgia, padahal Martinez sendiri kabarnya tertarik dengan tawaran mantan timnya.

Tak berselang lama usai penolakan tersebut, The Toffees langsung move on dan menunjuk sang mantan lain untuk menggantikan Benitez. Sosok tersebut adalah Duncan Ferguson.


1. Tunjuk Sang Mantan

Teka-teki sosok pelatih anyar Everton akhirnya terjawab. The Toffees secara resmi menunjuk sang mantan untuk menggantikan kursi kepelatihan Rafael Benitez. Sosok yang dimaksud bukan Roberto Martinez melainkan Duncan Ferguson

Ya, juru taktik berusia 50 tahun tersebut resmi kembali ke Everton. The Toffees pun mengumumkan kabar tersebut melalui situs resmi klub pada Rabu (19/01/22).

“Duncan Ferguson telah ditunjuk sebagai manajer sementara Everton untuk pertandingan Klub yang akan datang. Legenda The Blues mengambil alih pelatihan di USM Finch Farm pada Selasa pagi saat skuad memulai persiapannya untuk laga kontra Aston Villa,” tulis Everton.

“Ferguson akan didukung oleh John Ebbrell dan Leighton Baines, bersama dengan Pelatih Penjaga Gawang Alan Kelly,” imbuhya.

Duncan Ferguson sendiri bukanlah nama asing bagi publik Goodison Park. Diketahui ia pernah mengampu jadi pelatih sementara Everton untuk menggantikan posisi Marco Silva 2019 lalu.

Meski kebersamannya berlangsung singkat, namun Duncan Ferguson memberi kesan tersendiri bagi pendukung The Toffees, termasuk saat mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Chelsea serta mampu menahan imbang Manchester United dan Arsenal.

Di sisi lain, penunjukan Duncan Ferguson sebagai caretaker malah kian memanaskan rumor pelatih anyar Everton selanjutnya. Kendati Duncan Ferguson berpeluang besar diangkat jadi pelatih permanen, namun tak menutup kemungkinan ia bakal digantikan oleh sosok lain.

Berbagi laporan di Inggris mengklaim jika Roberto Martinez, Wayne Rooney, Jose Mourinho, Frank Lampard, Vitor Perreira dan Slaven Bilic masih punya kans besar untuk mengasuh Jordan Pickford dan kolega.

EvertonRoberto MartinezLiga Primer InggrisDuncan FergusonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini