x

5 Pembelian Tersukses Juventus dari Fiorentina, Vlahovic Selanjutnya?

Rabu, 26 Januari 2022 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak pendahulunya dan menjadi salah satu transfer tersukses Juventus dari Fiorentina?

FOOTBALL265.COM - Diklaim akan segera berlabuh ke Turin, akankah Dusan Vlahovic mengikuti jejak 5 pemain sebelumnya yang sukses sejak hengkang dari Fiorentina ke Juventus?

Juventus diklaim menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasa Dusan Vlahovic. Disebutkan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu telah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina.

Juventus sepakat menebus pemain berusia 21 tahun itu dari Fiorentina dengan mahar transfer berbandrol 75 jute euro (Rp1,2 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Nilai transfer tersebut nyatanya meluluhkan hati Fiorentina yang bersedia melepas sang pemain of bursa transfer musim dingin 2022 ini.

Kini Juventus tengah mengadakan pembicaraan dengan agen dari Dusan Vlahovic terkait durasi dan besaran gaji yang akan diterimanya from Turin.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Juventus menawari bayaran sebesar 7 juta euro (Rp113 miliar) for musimya untuk pemain asal Serbia itu. Tawaran ini pun tengah dipertimbangkan sang agen.

Baca Juga
Baca Juga

Vlahovic sendiri diyakini akan menerima tawaran dari Juventus kendati lebih minim ketimbang tawaran Arsenal dan Tottenham Hotspur yang juga meminatinya.

Vlahovic menilai Juventus adalah klub yang tepat baginya, mengingat Bianconeri bermain of ajang Liga Champions dan terus bersaing memperebutkan gelar setiap musimnya ketimbang dua klub London itu.

Apalagi Dusan Vlahovic juga menilik beberapa pendahulunya yang sukses saat meninggalkan Fiorentina dan bergabung Juventus. Lantas, siapakah para pemain tersebut?


1. 5 Transfer Tersukses Juventus dari Fiorentina

Roberto Baggio saat berseragam Juventus.

1. Roberto Baggio

Roberto Baggio menjadi transfer terbaik yang pernah didapatkan Juventus dari Fiorentina. Si Nyonya Tua mendapatkan salah satu pemain terbaik sepanjang masa Italia itu dengan mahar hanya 12,9 juta euro pada tahun 1990.

Juventus mendatangkan Baggio yang saat itu berstatus salah satu pemain terbaik dengan skill di atas rata-rata usai mencetak 17 gol dari 32 laga di kancah Liga Italia bersama Fiorentina.

Ketika resmi berseragam Juventus, Baggio kian menggila dan rutin menyumbangkan gol hingga dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada 1993.

Tiga gelar mampu diberikan Baggio kepada Juventus baik di kancah domestik dan Eropa, yakni Scudetto, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

2. Giorgio Chiellini

Transfer terbaik kedua yang didapat Juventus dari Fiorentina adalah transfer Giorgio Chiellini pada 2005 silam dengan mahar hanya 7,7 juta euro saja.

Chiellini datang dengan status pemain muda potensial usai tampil reguler di barisan pertahanan Fiorentina pada musim 2004/05.

Karena potensinya sebagai bek masa depan, Juventus memboyongnya ke Turin. Hasilnya pun seperti dugaan. Chiellini menjadi pilar Si Nyonya Tua selama lebih dari 15 tahun.

Pemain yang kini telah berusia 37 tahun itu telah menyumbangkan 20 gelar domestik, termasuk salah satunya saat memenangi Scudetto sebanyak 9 kali berturut-turut.

3. Federico Chiesa

Sejak diboyong dari Fiorentina oleh Juventus pada musim panas 2020 dengan status pinjaman, Federico Chiesa menjadi pemain yang digadang-gadang akan menjadi penerus Roberto Baggio.

Kemampuannya mencetak gol serta kelihaiannya dalam mengolah bola di sisi sayap membuat pendukung Juventus pede Chiesa akan mengikuti jejak kesuksesan Baggio.

Chiesa datang ke Juventus dengan label pemain muda masa depan Italia. Sejak bergabung, ia selalu menjadi andalan dan tampil reguler di berbagai ajang.

Dalam 1,5 musim bersama Juventus, Chiesa telah menyumbangkan dua gelar domestik yakni Coppa Italia dan Supercoppa Italia. Pencapaian terbaiknya sendiri adalah masuk ke skuat Italia yang menjuarai Euro 2020.

4. Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi datang ke Juventus pada 2017 dengan status permanen dari Fiorentina. Ia datang dengan harga yang terbilang fantastis yakni 40 juta euro.

Bernardeschi datang dari Fiorentina dengan status yang sama dengan Baggio dan Chiellini, yakni pemain muda potensial usai penampilan apiknya bersama Il Gigliati pada musim 2016/17 dengan 11 gol dan 6 assist dari 32 penampilan.

Sejak hijrah ke Juventus, pemain yang kini berusia 27 tahun itu rutin tampil di kancah Liga Italia. Kendati tak bisa mengulang catatan apiknya selayaknya di Fiorentina, Bernardeschi tetap menjadi andalan.

Sebagai bukti, jumlah penampilannya bersama Juventus setiap musimnya mencapai dua digit. Karena sosoknya pula, Si Nyonya Tua mampu panen gelar di kancah domestik dengan tujuh gelar bergengsi.

5. Felipe Melo

Meski lama tak terdengar kabarnya, pendukung Juventus tak akan pernah lupa dengan kehadiran Felipe Melo di lini tengah Si Nyonya Tua baik dari sisi positif maupun negatifnya.

Felipe Melo diboyong Juventus pada tahun 2009 dari Fiorentina dengan mahar 25 juta euro. Angka sebesar itu pun nyatanya berbanding lurus dengan kualitas yang dimilikinya.

Dalam dua musim pertamanya, Felipe Melo menjadi andalan Juventus di kancah Serie A. Kendati tak memberikan gelar, ia dianggap sebagai salah satu produk Fiorentina terbaik yang mendarat di Turin.

Bursa TransferRoberto BaggioJuventusGiorgio ChielliniFiorentinaFelipe MeloFederico BernardeschiDusan VlahovicFederico ChiesaTransfer Pemain

Berita Terkini