x

Jadi Klub Slovakia Terpopuler di Instagram, FK Senica: Terima Kasih Indonesia!

Jumat, 28 Januari 2022 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM – Kedatangan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berdampak positif buat FK Senica. Mereka dinobatkan sebagai klub dengan pengikut terbanyak di Instagram  di lingkup Slovakia dan Repubik Ceko.

Hal ini diketahui melalui unggahan FK Senica di akun Instagram, Sabtu (28/01/22), dengan memperlihatkan grafik jumlah pengikutnya dibandingkan empat klub Slovakia dan Ceko lainnya.

Tercatat, sudah ada 170 ribu akun yang menjadi followers Instagram klub sepak bola asal Slovakia tersebut. Terbanyak di Slovakia dan Republik Ceko.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, jumlah tersebut melampui klub besar di Slovakia dan Ceko yang langganan di kompetisi Eropa, seperti Salvia Praha, Sparta Praha, dan Viktoria Plzen. Bahkan, Slavia Praha yang dianggap klub papan atas di Ceko hanya memiliki jumlah followers Instagram 159 ribu.

Peningkatan drastis jumlah pengikut FK Senica ini tak luput dari kehadiran dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy Maulana Vikri memperpanjang kontraknya di Senica hingga 2023 mendatang, disusul rekan senegaranya Witan Sulaeman yang menandatangani kontrak pinjaman dari Lechia Gdansk.

Baca Juga
Baca Juga

Capaian tersebut tentunya jadi kebanggaan bagi FK Senica yang kemudian mereka pamerkan. Tak lupa, FK Senica mengucapkan terima kasih kepada penggemar Indonesia yang dianggap jadi penyumbang terbesar statistik tersebut.

“Ini dia, terima kasih Indonesia,” tulis FK Senica dengan menambahkan bendera Indonesia.


1. Egy dan Witan Bawa Berkah untuk FK Senica

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman Siao Berduet di FK Senica. Foto: Instagram@fk_senica

FK Senica sebelumnya mengalami lonjakan jumlah pengikut sejak mereka merekrut Egy Maulana Vikri pada musim panas 2021 lalu. Enam bulan kemudian mereka kian populer dengan merekrut Witan.

Tak tanggung-tanggung, FK Senica memberi kesempatan Witan menjalani debut dan main bersama dengan Egy di laga Tipsport Liga, turnamen musim dingin tahunan yang digelar di Republik Ceko.

Mereka masuk starting line-up dan bermain selama 90 menit serta membantu FK Senica meraih kemenangan 2-1. Kendati tak menyumbang gol, hadirnya Witan dan Egy dinilai membuat lawan kerepotan  di laga tersebut.

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri kemungkinan besar akan dimainkan pada dua laga FK Senica berikutnya yakni latih tanding kontra FC Zlin, Sabtu (29/01/22) dan FK Prostejov, Sabtu (05/02/22).

InstagramTimnas IndonesiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriFK Senica

Berita Terkini