x

Liga Inggris: Demi Frank Lampard, Legenda Everton Rela Turun Gunung

Rabu, 2 Februari 2022 13:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Demi Frank Lampard, legenda Everton, Tim Cahill rela turun gunung untuk kembali ke Goodison Park. Peran apa yang bakal dijalani Cahill?

FOOTBALL265.COM - Demi Frank Lampard, legenda Everton, Tim Cahill rela turun gunung untuk kembali ke Goodison Park. Peran apa yang bakal dijalani Cahill?

Lampard sendiri memang lagi getol-getolnya melakukan revolusi besar-besaran di tubuh The Toffees. Bahkan, jelang ditutupnya jendela transfer paruh musim, eks Chelsea tersebut memborong 2 bintang sekaligus.

Kedua bintang tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Donny van De Beek dari Manchester United serta Dele Alli dari kubu Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya pemain anyar, Lampard juga kepergok ingin merombak staff kepelatihannya. Tercatat, Ashley Cole hingga mantan asistennya di Stamford Bridge, Joe Edwards resmi diangkut Lampard ke Everton.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa sebab, Lampard punya tugas berat yakni memberbaiki nasib Everton di papan klasemen Liga Inggris atau setidaknya bisa menjauh dari jurang degradasi.

Selain nama-nama diatas, dalam waktu dekat Lampard juga selangkah lagi mengumumkan kedatangan Tim Cahill. Pria asal Negeri Kanguru tersebut tidak akan mengemban peran sebagai staff pelatih maupun pemain. Lantas, peran apa yang bakal dijalani Cahill?


1. Turun Gunung

Tim Cahill legenda Everton yang bakal mudik ke Liga Inggris

Melansir dari Liverpool ECHO, Tim Cahill diyakini bakal diangkat sebagai Direktur Olahraga Klub menggantikan peran yang ditinggalkan Marcel Brands.

Nantinya, Cahill bakal dipekerjakan sementara alias bersifat paruh waktu. Akhir bulan lalu, Cahill sendiri sudah melakoni tes wawancara untuk mengampu peran tersebut.

Gosipnya, Lampard sendiri menitahkan bos Everton Farhad Moshiri untuk merekrut Cahill. Lampard rupanya terkesan dengan sosok Cahill yang sudah ia kenal sejak masih aktif sebagai pemain hingga saat ini.

Nantinya, selain berburu wajah wanyar ke Goodison Park, Cahill sendiri bakal ditugasi mengurus akademi klub demi mencetak bibit-bibit muda yang bisa menjadi prospek di masa depan.

Peran tersebut rasanya tak sulit untuk dijalani Cahill. Pasalnya, saat ini ia masih aktif sebagai Direktur Olahrga di Akademi Aspire UEA. Selain itu, Cahill juga merupakan anggota Dewan di klub Belgia KAS Eupen.

Apalagi, Cahill sendiri sudah mengenal betul seluk beluk klub. Diketahui jika dirinya merupakan legenda The Toffees sebelum memutuskan angkat kaki dari Goodison Park 2012 lalu, Cahill juga sempat menjadi asisten pelatih kala Everton diasuh David Moyes.

Tim CahillEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris