x

Hasil Liga 1 Madura United vs Persela Lamongan: Sama Kuat!

Sabtu, 5 Februari 2022 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Hasil pertandingan antara Madura United vs Persela Lamongan (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-23 antara Madura United vs Persela yang berlangsung Sabtu (04/02/22) pukul 18.15 WIB.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, tim Madura United yang kali ini berstatus tuan rumah bermain imbang 1-1 sang rival sesama Jawa Timur, Persela.

Baca Juga
Baca Juga

Persela lebih dulu unggul di menit ke-31 lewat gol dari Ibrahim Kosepa. Madura United menyamakan kedudukan setelah Renan Silva berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-42.

Hasil ini membuat Madura naik ke urutan ke-10 dengan 26 poin dari 22 laga. Poin mereka sama dengan Persita, tappi unggul agregisivitas gol.

Sedangkan Persela tertahan di posisi ke-16 dengan 18 poin, sama dengan Persipura tapi kalah dalam agregiisivitas gol. Ini juga membuat mereka tanpa kemenangan dalam 14 laga terakhir.

Babak 1:

Madura United dan Persela Lamongan mengawali babak pertama dengan permainan alot. Kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan namun masih nilgol selama 30 menit pertama.

Bayu Gatra sempat mencoba menerobos pertahanan Persela di menit ke-5 namun umpan silangnya mampu dihalau barisan pertahanan Persela.

Ibrahim Kosepa akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-31 setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Madura. Tendangannya ke sudut kanan mampu membobol gawang Madura, skor berubah 1-0 untuk Persela.

Merasa di atas angin, Persela semakin memberi tekanan ke kubu Madura. Sebaliknya, Sape Kerrab memanfaatkan momen serangan balik namun upaya mereka beberapa kali gagal finis.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirnya Madura United mendapat hadiah penalti. Renan Silva yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengeksekusi penaltinya  di menit-menit akhir babak pertama.

Kedudukan imbang 1-1 dan tak lama kemudian wasit membunyikan wasit tanda jeda pergantian menuju babak kedua.


1. Hasil Babak 2 Madura United vs Persela

Pertandingan antara Madura United vs Persela Lamongan (BRI Liga 1).

Babak 2:

Berlanjut di babak kedua, Madura United membuat lini pertahanan Persela tak berkutik dengan serangan mereka. Dimulai dengan Ronaldo Kwateh yang mendapat peluang berkat umpan dari rekannya tetapi tembakannya melambung tinggi.

Gantian Persela yang menyerang balik. Di menit ke-61, Sandy Ferizal melakukan sepakan di depan gawang tetapi berhasil diblok oleh Ridho.

Tujuh menit berselang, Sape Kerrab berbalik memberi ancaman. Renan Silva nyaris mencetak gol kedua andai sepakan tak membentur tiang.

Kedudukan masih imbang 1-1, sementara Persela dan Madura United tak kunjung berhasil mencetak gol untuk membuat perbedaan di laga tersebut.

Di menit ke-72, Rahel hampir membuat Persela unggul ketika dia menyisir bola dari sisi kiri. Dia melepaskan sepakan keras tetapi berhasil diselamatkan Ridho.

Ronaldo Kwateh juga membuat upaya lainnya di lima menit jelang waktu akhir, namun dia gagal melelwati Guilherme Batata.

Madura United dan Persela Lamongan harus puas berbagi poin setelah kedudukan 1-1 tak berubah sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Fandry Imbiri, Fachrudin, Novan Setya; Asep Berlian; Fadilah Nur Rahman, Mochammad Kevy Syahertian; Bayu Gatra, Ronaldo Kwateh, Renan Da Silva

Persela Lamongan: Dwi Kiswanto; Kahar, Demerson Bruno Costa, Syarif Wijianto, Mochammad Sandy Ferizal; Guilherme Felipe de Castro; Takwir Rahman, Selwan Aljaberi; Rahel Radiansyah, Ibrahim Musa Kosepa; Ilham Fathoni

Persela LamonganMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini