x

Cetak Brace di Derby Milan, Olivier Giroud Langsung Ciptakan Sejarah

Minggu, 6 Februari 2022 13:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol sekaligus berhasil membawa AC Milan unggul atas Inter Milan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Setalah menjadi pahlawan kemenangan AC Milan di Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Olivier Giroud juga mencatatkan sejarah di Liga Italia.

Dalam laga pekan ke-24 Liga Italia 2021/22, AC Milan mendapat tantangan besar untuk melawan rival sekota sekaligus pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

Laga ini sangat penting bagi Rossoneri karena bisa menentukan ke arah mana AC Milan akan berjalan. Tetap bertarung untuk scudetto atau bertahan di empat besar.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza dan berstatus tuan rumah, Inter Milan tampil sangat superior di babak pertama atas AC Milan. Skuat asuhan Stefano Pioli itu dipaksa bertahan karena selalu digempur oleh pasukan Simone Inzaghi.

Baca Juga
Baca Juga

Turun dengan tim terbaik, Inter membuka skor lebih dulu pada menit ke-38, lewat sepakan keras Ivan Perisic memanfaatkan sepak pojok dari Hakan Calhanoglu. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mulai babak kedua, AC Milan bangkit perlahan-lahan untuk menyamakan kedudukan. Franck Kessie yang dipasang sejak menit utama dibelakang Olivier Giroud diganti oleh Brahim Diaz.

Sejak masuknya Brahim Diaz, pola penyerangan dan efektivitas AC  Milan meningkat hingga akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan lewat gol Olivier Giroud.

Hanya tiga menit kemudian AC Milan berbalik unggul lagi-lagi melalui Olivier Giroud. Menerima umpan Davide Calabria, Giroud mengecoh Stefan de Vrij lewat gerakan berputar lalu menaklukkan Samir Handanovic lewat sepakan mendatar kaki kiri.


1. Rekor untuk Giroud

Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Derby della Madonnina (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Keunggulan 2-1 berhasil dipertahankan AC Milan hingga peluit panjang berbunyi. Penampilan menawan mantan pemain Chelsea tersebut membuatnya menjadi Man of the Match di laga kali ini.

Tak hanya itu saja, dilansir dari Opta Paolo, brace ke gawang Inter Milan menghasilkan rekor pribadi bagi Giroud. 

Pemain berusia 35 tahun itu menjadi pemain Prancis pertama yang bisa mencetak dua gol ke gawang Nerazzurri dalam sebuah laga Liga Italia.

Kemenangan ini membuat jarak antara AC Milan dengan Inter Milan yang berada di puncak hanya berselisih satu angka.

Rossoneri naik ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 52 poin, sedangkan Nerazzurri 53 poin. Namun tim Biru-Hitam masih menyimpan satu laga sisa.

AC MilanInter MilanOlivier GiroudLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini