x

Liga 1: Covid Merebak, Ini Langkah Javier Roca untuk Persik Kediri

Selasa, 8 Februari 2022 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persik, Javier Roca. Foto: MO Persik.

FOOTBALL265.COM - Javier Roca mengaku masih blank alias belum berpikir soal bagaimana rencana Persik Kediri jelang melakoni pekan ke-24 Liga 1 kontra Persipura Jayapura, Kamis (10/02/22).

Biasanya, Javier Roca sudah punya gambaran soal rencana laga lainnya pasca menjalani satu laga. Namun dengan isu Covid-19 yang tengah merebak di Seri 4 Bali, dia mengaku masih blank.

"Ketika saya sudah susun rencana, tapi berubah pada hari H pertandingan. Jika satu pemain kena (Covid) maka berubah lagi," ucap Javier Roca.

"Main tidaknya pemain sekarang bukan ditentukan pelatih. Tapi ada juga Satgas Covid (perihal hasil tes Swab PCR)," sambung pelatih Persik Kediri asal Chile tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Javier Roca pun memilih jalan paling aman dalam menyusun rencana tim, yaitu dengan memaksimalkan komposisi pemain yang tersedia saat ini, alias tidak terganggu cedera atau Covid.

"Ya bagaimana saya memaksimalkan pemain yang paling siap. Itu solusinya setelah sejumlah pemain absen karena Covid," tukas dia.

 

1. Potensi Full Team Lawan Persipura

Persik Kediri akan menghadapi Persipura di laga lanjutan Liga 1. Foto: PT LIB.

Di sisi lain, durasi waktu karantina yang sudah satu pekan membuat peluang Persik Kediri kembali tampil full team menghadapi Persipura, sangat terbuka.

Youssef Ezzejari dan Arthur Irawan disinyalir segera pulih dari sapuan Covid setelah karantina sejak Rabu (02/02/22), sambil berharap proses pemulihan cedera untuk pemain lainnya juga lancar.

"Yang jelas, saya akan mempersiapkan tim ini secara maksimal dengan pemain yang ada. Mereka (yang tidak Covid dan cedera), harus siap tampil," tuntas Javier Roca.

Persipura JayapuraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Javier Roca

Berita Terkini