x

Duetkan Witan dan Egy, Pelatih Bongkar Penyebab FK Senica Kalah 0-5

Senin, 14 Februari 2022 05:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Duetkan Witan dan Egy, Pelatih Bongkar Penyebab FK Senica Kalah 0-5.

FOOTBALL265.COM - FK Senica yang diperkuat duet Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri baru saja menjadi bulan-bulanan tuan rumah Slovan Baratislava.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-20 kasta tertinggi Liga Slovakia, Sabtu (12/02/22) lalu, FK Senica harus menelan pil pahit karena kalah telak dengan skor 0-5.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga itu, pelatih FK Senica bernama Pavel Sustr langsung memasang Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri sejak menit awal. Ini menjadi duet debut dua bintang timnas Indonesia di Liga Slovakia.

Namun sayang, mereka tidak mampu memberikan kontribusi secara maksimal sehingga pasukan Pavel Sustr malah menjadi bulan-bulanan Slovan Baratislava.

Hasil negatif ini membuat FK Senica terjun ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Slovakia dengan mengoleksi 24 poin dari 20 laga. Sedangkan Slovan Baratislava semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 49 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah laga berakhir, Pavel Sustr langsung buka suara dan membocorkan mengenai penyebab mengapa timnya bisa kalah telak.

Dilansir dari Sport Net, pelatih berusia 47 tahun tersebut menyebut kalau dirinya terkendala masalah komunikasi dengan pemain. Ada beberapa pemain yang ternyata belum paham mengenai bahasa Inggris.


1. Pernyataan Pelatih FK Senica

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

"Ada kendala bahasa dan tidak semua orang mengerti bahasa Inggris. Kami mencoba berkomunikasi dengan beberapa cara," ujar Pavel.

"Saya bukan ahli bahasa yang lengkap, itu masalah pertama. Dan masalah kedua adalah pemain baru tidak tahu bahasa Inggris."

"Jadi kita masuk ke bahasa Prancis dan coba menungkapkan perasaan, motivasi. Pemain memahami situasi di lapangan, tapi masih lama kami berjuang untuk sesuatu di sini," tuturnya menambahkan.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini