x

Walau Gaji Kecil, Yoyok Sukawi Yakin Pratama Arhan Bakal Pulang ke PSIS

Minggu, 20 Februari 2022 13:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Walau sebelumnya memiliki gaji yang kecil, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi yakin Pratama Arhan akan kembali ke pelukan Laskar Mahesa Jenar.

FOOTBALL265.COM - Walau sebelumnya memiliki gaji yang kecil, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yakin Pratama Arhan akan kembali ke pelukan Laskar Mahesa Jenar.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan, pemain muda PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, akhirnya menembus luar negeri dan akan bermain di Tokyo Verdy, Jepang.

Hal ini adalah buah dari penampilannya yang impresif, tak hanya di PSIS Semarang, tapi juga di Timnas Indonesia, usai meraih titel pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Guna mendukung Pratama Arhan, PSIS Semarang bahkan rela melepas bek muda andalan Timnas Indonesia itu ke tim Tokyo Verdy dengan gratis atau free transfer.

Padahal, banyak tim lain yang juga 'naksir' dengan Pratama Arhan dan bersedia untuk membayar biaya transfer, tetapi manajemen PSIS Semarang punya pandangan berbeda.

"Arhan ini anak baik, dari dia kecil sudah kita sampaikan, kamu ini bakal jadi orang," ungkap Yoyok Sukawi saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Jebret Media TV.

Baca Juga
Baca Juga

"Kamu jangan buru-buru. Ada tawaran dari klub lain, sabar, tenang dulu. Saya carikan klub yang benar-benar akan meningkatkan performa kamu di luar negeri," tuturnya.

"Setelah kita penuhi, mereka (Arhan dan agen) memberikan komitmen juga, begitu Arhan selesai menimba ilmu di luar negeri, dia akan balik ke rumah besarnya (PSIS)."


1. Yoyok: Pratama Arhan Tak Pernah Minta Naik Gaji

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, ketika menghadiri acara sarasehan dengan Panser Biru dan Snex.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tidak membenarkan bahwa gaji Pratama Arhan selama bermain di Tokyo Verdy lebih kecil daripada ketika ia bermain di Indonesia.

"Sebenarnya kalau saya lihat, enggak juga (ada penurunan gaji). Cuma kalau dilihat dari value Arhan yang sekarang melejit tinggi, mungkin kontraknya di bawah itu."

"Tapi kalau dibanding gajinya Arhan di PSIS Semarang, itu jauh. Pratama Arhan kontrak di PSIS tiga tahun, enggak besar gajinya."

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu attitude Pratama Arhan yang membuat Yoyok Sukawi takjub, walau ada banyak tim yang menawari gaji lebih besar, tapi bek 20 tahun itu justru tak bergeming.

Padahal, Pratama Arhan juga tidak pernah meminta kenaikan gaji di PSIS Semarang. Alhasil, Yoyok Sukawi pun sering memberinya bonus sebagai bentuk apresiasi.

JepangPSIS SemarangLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaYoyok SukawiPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanPratama Arhan AliefTokyo Verdy

Berita Terkini