x

Tanpa 'Berkeringat', Barcelona Jadikan Azpilicueta Rekrutan Pertama di Bursa Transfer Musim Panas

Selasa, 22 Februari 2022 05:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Los Cules julukan Barcelona sudah curi start menyambut hajatan bernama ‘jendela transfer’ musim panas nanti. Bagaimana tidak, Los Cules selangkah lagi mengumumkan Cesar Azpilicueta sebagai rekrutan pertama mereka.

FOOTBALL265.COM - Los Cules julukan Barcelona sudah curi start menyambut hajatan bernama ‘jendela transfer’ musim panas nanti. Bagaimana tidak, Los Cules selangkah lagi mengumumkan Cesar Azpilicueta sebagai rekrutan pertama mereka.

Sudah jadi rahasia umum jika Cesar Azpilicueta berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge markas Tim Biru London, Chelsea.

Penyebabnya tak lain dan tak bukan dipicu perpanjangan kontraknya yang alot. Kabarnya, pemain berusia 32 tahun tersebut menuntut kontrak jangka panjang.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi tersebut rupanya tak dimaklumi oleh Chelsea. Pasalnya, tuntutan Azpilicueta tak sejalan dengan kebijakan The Blues fokus dengan proyek pemain muda.

Alhasil, lantaran sama-sama kekeuh dengan pendapatnya eks Olympique Marseille tersebut berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge.

Baca Juga
Baca Juga

Azpilicueta pun sudah menentukan klub mana yang akan ia tuju. Kapten The Blues tersebut bakal bergabung dengan Barcelona dan meneken kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan dua belas bulan alias bakal dapat tambahan 1 tahun.

Melansir dari Barcauniversal, meskipun petinggi Chelsea, Marina Granovskaia siap mengaktifkan perpanjangan sepihak demi mempertahankan Azpilicueta namun hal tersebut tak akan terjadi.


1. Jadi Rekrutan Pertama

Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

Pasalnya, meski Chelsea punya klausul tersebut namun Azpilicueta punya hak untuk memilih masa depannya dan jika dia pergi. Dalam waktu dekat ia pun bakal bertemu Marina Granovskaia untuk mendiskusikan kepindahannya ke Tim Catalan.

Kabar tersebut jadi pukulan telak bagi Chelsea. Pasalnya, sejak merapat diboyong dari Olympique Marseilla 2012 silam, Cesar Azpilicueta langsung tampil nyetel dan memaku posisinya.

Azpilicueta adalah aktor penting di balik kesuksesan The Blues merengkuh trofi bergengsi ke lemari Stamford Brigde, mulai dari Liga Inggris hingga Liga Champions.

Tercatat, hingga saat ini, Azpilicueta telah membuat 456 penampilan untuk Chelsea, dengan catatan 14 gol serta 56 assist. Dengan portofolio yang mentereng tersebut, Azpilicueta tak akan kesulitan untuk adaptasi dengan skema Xavi.

Ia juga diyakini bakal memberi angin segar di ruang ganti Tim Catalan. Azpilicueta sendiri diplot untuk menggantikan posisi Sergino Dest yang kemungkinan besar bakal dilego musim panas nanti.

Bursa TransferChelseaBarcelonaCesar AzpilicuetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini