x

Berpeluang TC di Korsel bareng Timnas U-19, Wonderkid Persija Kegirangan

Sabtu, 26 Februari 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sesi konferensi pers di Seminyak, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Football265.com

FOOTBALL265.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil delapan pemain muda Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Hal itu disambut suka cita oleh mereka semua.

Delapan pemain Persija tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syukran Arabia Samual (bek), dan Radzky Syahwal Ginting (gelandang/bek)

Ada lagi Resa Aditya Nugraha (gelandang), Raka Cahyana Rizky (depan), Alfriyanto Nico Saputro (depan), dan Teuku Razzaa Fachrezi (depan).

Ginting mengaku sudah siap secara fisik dan mental. Dia tahu Shin Tae-yong sangat memperhatikan ketahanan fisik para pemain lantaran pernah dipanggil latihan pada kesempatan sebelumnya. 

Baca Juga
Baca Juga

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Seperti diketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya," kata Radzky Syahwal Ginting, Sabtu (26/2/22).  

"Insha Alah siap 100 persen bergabung dengan timnas. Saat ini saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi," sambung Raka. 


1. TC di Jakarta

Timnas Indonesia U-23 mendapat vaksi ketiga (Booster) sebelum berangkat ke Kamboja. FOTO: PSSI

Bagi Cahya, Ferarri, Ginting, Raka, Nico dan Teuku, pemanggilan bulan depan merupakan kali kedua setelah sebelumnya mereka bergabung dalam TC timnas Indonesia U-19 di Turki, pada 15 November-1 Desember 2021. 

Baca Juga
Baca Juga

Para pemain Persija Jakarta akan bergabung dengan 32 pemain lain dan latihan terlebih dulu di Jakarta pada 1-6 Maret nanti. Selanjutnya, mereka akan diseleksi untuk melanjutkan TC di Korea Selatan pada 7 Maret-11 April mendatang.

Persija JakartaKorea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini